Nastusha Tak Mau Berhenti Menyusu, Chelsea Olivia Panik

Chelsea Olivia Wijaya dan Nastusha.
Sumber :
  • instagram.com/chelseaoliviaa

VIVA – Artis sekaligus ibu satu anak, Chelsea Olivia, membagikan pengalaman pertamanya menjadi ibu. Meski diakuinya sangat menyenangkan, bukan berarti tak ada pengalaman menegangkan yang ia rasakan.

Mona Ratuliu Ungkap Pentingnya Bergaul Lahir Batin dengan Anak

Salah satu momen tak terlupakan saat si kecil Nastusha berusia tiga minggu. Di masa itu, menurut Chelsea, Nastusha menangis terus-menerus dan tampak kelaparan.

"Pertama kali aku nggak tahu growth spurt di mana Natusha kelaparan seperti ASI kurang. Ini bikin panik pengen nangis," ujar Chelsea ditemui di Djakarta Theater, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ajak Si Kecil Main Berkualitas di Akhir Pekan, Coba 4 Trik Ini Moms

Growth Spurt merupakan keadaan di mana pertumbuhan bayi berjalan lebih cepat dibandingkan dengan biasanya. Keadaan ini membuat Chelsea semakin kebingungan dengan pola menyusui Nastusha.

"Karena enggak tidur-tidur, maunya menyusu terus, akhirnya ke dokter. Ternyata lagi masa growth spurt," kenangnya.

Chelsea Olivia Bagikan Momen Saat Nastusha Ingin 'Tabok' Gurunya

Chelsea menegaskan, edukasi sangat penting diemban oleh semua calon ibu. Apalagi, akan ada banyak sikap anak yang baru dilihat ibu di masa-masa kehidupan pertamanya.

"Edukasi penting. Istilah kolik atau growth spurt harus dipahami karena ini bukan karena gangguan jin atau ASI enggak enak tapi memang tubuh bayi akan seperti itu," ujar Chelsea.

Praktisi dan Peneliti Neuroscience Dokter Aisah Dahlan

Mendidik Generasi Tangguh: Tips Dokter Aisah Dahlan Cegah Anak Terjerumus Liberalisme

Aisah Dahlan menjelaskan bahwa dalam membimbing dan mendidik anak, orangtua harus melibatkan orang lain, termasuk selektif memilih tempat untuk sekolah.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024