Dibanding Ayah, Ibu yang Bekerja Jauh Lebih Stres

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Pixabay/Kaboompics

VIVA – Semakin berkembangnya zaman, tantangannya pun semakin besar. Khususnya, bagi para ibu yang punya peran beragam. Ibu-ibu zaman now ternyata punya tantangan yang lebih berat dibanding ibu-ibu pada 10-20 tahun yang lalu.

Gak Boleh Dipendam, Rasa Marah Bisa Memicu Gaya Hidup Tidak Sehat

Salah satu yang terlihat adalah ibu zaman sekarang lebih rentan terhadap stres. Psikolog Vera Itabiliana Hadiwidjojo mengatakan, menurut penelitian kerentanan terhadap stres ini terutama dialami oleh para ibu pekerja atau working moms.

"Dibandingkan working dads, working moms stresnya lebih tinggi karena selain pekerjaan di rumah dia tetap menjadi ibu yang multitasking, lebih banyak tugasnya, jadi stresnya lebih tinggi," kata Vera dalam acara Lazada Moms Media Gathering di Four Seasons, Jakarta, Selasa, 24 Juli 2018.

Idap Gangguan Identitas Integritas Tubuh, Pria Ini Minta Dokter Potong 2 Jarinya yang Sehat

Selain itu, tingginya tuntutan peran wanita sebagai ibu, istri, dan seorang profesional, atau pengusaha di tengah terbatasnya waktu menyebabkan ibu pekerja rentan stres. Belum lagi sorotan negatif dari pengguna media sosial, semakin mudahlah seorang ibu menjadi stres.

Karena itu, para ibu harus pandai dalam mengelola stres. Salah satu caranya, saran Vera, adalah dengan memanfaatkan sekeliling. Misalnya, memanfaatkan teknologi seperti gadget, saat membutuhkan sesuatu.

Ada Tanaman Menjerit di Israel

"Kalau bisa pesan melalui aplikasi kenapa tidak, jadi waktu kita lebih banyak untuk anak," kata Vera.

Ilustrasi penis.

Pakar Ungkap Pria Harus 21 Kali Ejakulasi dalam Sebulan, Kenapa?

Ejakulasi teratur baik untuk Anda dalam banyak hal. Selain memberikan kesenangan, ejakulasi juga memiliki beberapa manfaat.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024