Momen Mengharukan Rini Wulandari Saat Pertama Menyusui Bayi

Rini Wulandari dan Jevin Julian
Sumber :
  • instagram Jevin Julian

VIVA – Pengalaman pertama menjadi seorang ibu, membuat penyanyi cantik Rini Wulandari mengalami momen tak terlupakan. Istri Jevin Julian itu mengaku terharu saat pertama kali menyusui anak pertamanya, Nord Julian.

Makan Sambal Picu ASI Jadi Pedas dan Bayi Diare? Ini Faktanya

Salah satu momen haru yang membuatnya bercucuran air mata yaitu saat inisiasi menyusu dini (IMD) pasca melahirkan.

"Pada saat melahirkan dan melakukan IMD, itu aku bercucuran air mata. Saat menyusui, merasa ada ikatan batin dengan Nord," ungkap Rini, dalam acara media Anmum, di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu 1 Agustus 2018.

Viral Wanita Menyusui Kucing di Pesawat, Kok Bisa?

Pelantun Aku Bukan Boneka ini turut mengalami masa tersulit saat mengurus Nord di awal kelahirannya. Terlebih, proses melahirkan secara caesar membuatnya kesulitan, tak leluasa dalam bergerak.

"Hard momennya Nord itu di 40 hari pertama, masih susah ngurusnya. Apalagi aku lahirannya dengan caesar, jadi agak susah gerak atau pun saat ingin menyusui Nord," kata Rini.

Cerita Uung Victoria Finky, Jadi Pendamping Ibu Menyusui

Untungnya, Jevin, sang suami, mendukungnya dengan penuh perhatian. Tak sedikit bantuan Jevin dalam merawat Nord yang membuat Rini kembali terharu melihat kesigapannya.

"Suami sangat supportif, seperti saat Nord ingin menyusu, dia yang angkat dari box bayi dan didekatkan ke aku. Pernah juga, saat aku kurang tidur, suami yang timang-timang dan ganti pampers Nord," kata dia.

Kanker payudara

Kenali 5 Tanda Kanker Payudara, Perempuan Sering Mengabaikan

Seiring bertambahnya usia, kemungkinan kanker payudara meningkat, dan seseorang mungkin tidak menunjukkan gejala yang mencolok.

img_title
VIVA.co.id
4 Januari 2022