Ajaib, Ternyata ASI Bisa Berubah-ubah Sesuai Kebutuhan Bayi

Menyusui.
Sumber :
  • Pixabay/Esudroff

VIVA – Ada alasan mengapa ASI disebut sebagai liquid gold alias cairan emas. ASI memiliki komponen untuk meningkatkan sistem imun bayi. Nah, komponen tersebut akan merespons kebutuhan bayi, agar bisa menjadi makanan yang terbaik bagi si Kecil di awal-awal kehidupannya.

Heboh, Ramalan Hard Gumay Soal Nagita Slavina Punya Anak Perempuan Jadi Kenyataan

Yup, dilansir melalui todaysparent.com, ASI sangat ajaib, karena dapat berubah-ubah sesuai kebutuhan si Kecil. ASI dapat mengubah komposisi, warna, hingga rasanya. Jadi tidak hanya Superman yang bisa berubah, ASI pun juga bisa!

1. ASI berubah seiring pertumbuhan bayi

Top Trending: Sopir Bis Bawa Penumpang Makan di Rumah Mertua hingga Ramalan Jayabaya

Di awal-awal, ASI akan diproduksi bersamaan dengan kolostrum, yang bertekstur kental seperti madu dengan komponen-komponen imunologi untuk memproteksi bayi yang baru lahir. “Pada dasarnya, ini semacam vaksinasi pertama bagi bayi,” jelas Taya Griffin, konsultan laktasi bersertifikat internasional.

Ia menambahkan bahwa ada salah satu booster imun yang paling besar disebut dengan secretory immunoglobulin A (SIgA) di dalamnya. SIgA berfungsi melapisi organ dalam, serta sistem pencernaan, pernapasan, dan reproduksi. “SIgA tidak memperbolehkan bakteri dan patogen memasuki usus, jadi melindungi bayi dari dalam ke luar,” tutur Griffin.

Bayi Perempuan Penuh Luka Diduga Gigitan Anjing Ditemukan di Pinggir Jalan Jeneponto

Selengkapnya...

Ilustrasi Bayi Baru Lahir

RSUD Bayu Asih Purwakarta Klarifikasi Sangkaan Penolakan Penanganan Bayi Prematur

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih Kabupaten Purwakarta angkat bicara terkait dugaan penolakan bayi prematur pada layanan Instalasi Gawat Darurat (IGD).

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024