Usai Kemenangan Timnas U-16, KPAI: Anak Indonesia Harus Optimis

Perayaan juara Piala AFF U-16 Timnas Indonesia U-16
Sumber :
  • Rahmad Noto

VIVA – Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia, Dr. Susanto, MA, memberi apresiasi atas kemenangan tim U-16 dalam laga semalam di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu 11 Agustus 2018.

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

"Indonesia telah berhasil menorehkan tinta sejarah kesuksesan menjuarai Piala AFF 2018. Ini kali pertama dan merupakan prestasi besar yang harus diapresiasi oleh bangsa Indonesia," katanya dalam pesan tertulis pada VIVA.

KPAI berharap prestasi ini dapat membangkitkan semangat baru, motivasi baru dan terobosan baru dalam keolahragaan Indonesia. Apalagi U-16 masih kategori usia anak, tentu ini bisa menjadi modal besar bagi masa depan keolahragaan Indonesia.

Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

"Pesan saya untuk anak Indonesia di mana pun berada, teruslah semangat, teruslah bangkit, selalu optimis dan raih prestasi gemilang. Anak Indonesia harus terus optimis dan terus berkarya untuk negeri. Siapa lagi jika bukan kita. Jangan menunggu orang lain berprestasi. Kita anak Indonesia harus mengawali prestasi, prestasi apapun bidang yang kalian tekuni," ujarnya menambahkan.

Garuda Muda Indonesia berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Thailand melalui adu penalti 4-3 (1-1). Hasil tersebut semakin sempurna karena Indonesia tidak pernah kalah dalam Piala AFF U-16 itu. Mereka berhasil meraih 5 kemenangan di babak penyisihan grup dan berhasil menjadi juara grup.

Ucapan Shin tae-yong Terbukti, Pelatih Vietnam Akui Timnas Indonesia Bukan Level SEA Games dan AFF
Logo ASEAN Cup 2024

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Piala AFF resmi berganti nama dan menggunakan logo baru. Hal ini sudah diumumkan di situs resmi AFF.

img_title
VIVA.co.id
29 Februari 2024