Cara Kekinian Anang Hermansyah Ajarkan Anak Berkurban

Keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty
Sumber :
  • instagram

VIVA – Setiap tahun keluarga Anang Hermansyah-Ashanty selalu berbagi dengan sesama di saat Hari Raya Idul Adha. Mereka selalu berkurban sapi. 

Anang dan Hary Tanoe Bertemu Bahas ASIX, Apa Isi Diskusinya

Menurut Anang tentunya wajib bagi setiap orang yang mampu secara ekonomi untuk berkurban. 

"Idul Adha maknanya buat aku memang waktunya berbagi, kalau ngomong fiqih dan agama kan diwajibkan untuk yang mampu," kata Anang saat dihubungi VIVA, Selasa, 21 Agustus 2018. 

Daftar 229 Aset Kripto yang Dapat Izin Bappebti, ASIX Belum Termasuk

Aurel dan Azriel sudah dewasa dan paham bagaimana Hari Raya Idul Adha. Lalu bagaimana dengan si kecil Arsy dan Arsya? Anang mengajarkan hari Raya Idul Adha dengan cara kekinian. 

"Aku mengambil paham yang paling mudah untuk dicerna maknanya bahwa Idul Adha adalah hari raya saatnya kita membantu, paling awal dilakukan perintah agamanya pakai dasar itu cerita Nabi Ibrahim," ungkap mantan suami Krisdayanti itu. 

Fakta-fakta ASIX Token Dilarang hingga Jawaban Anang Hermansyah

Arsy dan Arsya masih balita tentunya Anang harus punya bahasa yang dapat dengan mudah dipahami mereka berdua. 

"Diceritakan dasar fiqihnya biar jelas diberitahu dengan bahasa yang mudah dengan cara kekinian, dibikin zaman now biar mereka paham," tutur Anang lagi.

"Yaitu bahwa hari Raya Idul Adha dulu begini sekarang begini, ceritain bahwa Arsy dan Arsya enggak kekurangan makanan ayo kita berbagi. Aku tunjukkan juga orang yang enggak mampu itu kasihan. Jadi disentuh dengan keadaan kekinian," ucap Anang.

Tak lupa pria kelahiran Jember ini menjelaskan kepada anak-anaknya bahwa setiap kewajiban agama yang dikerjakan akan ada imbalan berupa pahala dan amal. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya