Cara Dude Harlino-Alyssa Soebandono Ajarkan Makna Idul Adha pada Anak

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono.
Sumber :
  • VIVA/Putri Dwi

VIVA – Dude Harlino dan Alyssa Soebandono dikenal sebagai pasangan selebriti yang religius. Pasangan yang menikah pada 2014 ini menanamkan nilai-nilai kagama kepada anak-anak mereka sejak usia dini.

Dude Harlino Ungkap Kapan Perkiraan Alyssa Soebandono Lahiran Anak Ketiga

Tidak hanya sekadar menyerahkan seekor sapi untuk dikurbankan, Dude Harlino memaknai Hari Raya Idul Adha untuk mengingat kembali kisah Nabi Ibrahim yang diajarkan kepada anak-anaknya.

“Sekarang kita aplikasikan dalam prosesi kurban. Alhamdulillah Allah kasih rezeki masih berkesempatan kurban tahun ini. Makna kedua mengajarkan anak kisah-kisah para Nabi dan Rasul,” ujar Dude saat dijumpai di kediamannya kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada Rabu, 22 Agustus 2018.

Alyssa Soebandono Hamil 7 Bulan, Dude Harlino Ungkap Jenis Kelamin Calon Anak Ketiga

Aktor sinetron tersebut memperkenalkan kisah Nabi Ismail ke anak-anak dalam bentuk dongeng. Walaupun begitu, Dude dan Alyssa tidak membiarkan anak-anaknya yang masih berusia tiga dan satu tahun menyaksikan prosesi penyembelihan hewan kurban.

“Enggak lihat semuanya sih. Cuma dia senang lihat banyak hewan kurban. Di situ kami jelaskan nilai-nilai agama kalau hewan itu akan disembelih dan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu agar bisa makan daging,” ucap Alyssa saat ditemui di kesempatan yang sama.

Usia Kehamilan Alyssa Soebandono Menuju 8 Bulan, Dude Harlino Masih Cari-cari Nama Anak
Dude Herlino

Dude Herlino Ungkap Makanan Ini Harus Ada Ketika Buka Puasa dan Sahur Saat Ramadhan, Apa Ya?

Saat ditemui, Dude Herlino mengungkap beberapa hal terkait bulan Ramadhan, salah satunya adalah makanan berbuka dan sahur.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2024