Demi Punya Anak Kedua, Tya Ariestya Rela Disuntik Berkali-kali

Tya Ariestya
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nuvola Gloria

VIVA – Berhasil memiliki anak pertama dari hasil program bayi tabung, membuat selebritas Tya Ariesta kembali menjalani program ini untuk mendapatkan anak kedua. Meski pernah berhasil, untuk program anak keduanya, diakui Tya cukup banyak tantangan yang ia hadapi.

Denny Sumargo Ungkap Respons Istri Saat Gagal Jalani Program Hamil

Salah satu yang cukup menantang yaitu kedisiplinannya untuk menjalani stimulasi melalui suntikan dan obat-obatan.

"Suntikan, obat, dan vitamin harus konsisten. Asupan makan juga harus baik," kata Tya dalam temu media Fertility Science Week, di kawasan Menteng, Jakarta, Jumat 24 Agustus 2018.

Denny Sumargo dan Istri Sempat Jalani Program Hamil, Namun Gagal Karena Hal Ini

Pada awalnya, program bayi tabung keduanya itu menggunakan embrio (bibit) yang saat program bayi tabung pertama dibuat dan kemudian dibekukan. Sempat ditanamkan ke dalam rahimnya, namun ternyata tidak berkembang.

"Jadi mulai dari siklus awal lagi, suntik lagi, minum obat dan seterusnya. Hari ketiga, sudah ada 8 embrio baru yang berkembang. Moga besok penanaman berhasil karena kondisi masih naik turun setelah 36 sel telur dikeluarkan," jelasnya.

Bisakah Pasien Endometriosis Hamil Tanpa Program Bayi Tabung? Begini Kata Dokter

Meski berat, Tya mengaku bayi tabung adalah peluang terbesarnya untuk mendapatkan kehamilan anak kedua yang ia inginkan. Kondisinya yang memiliki PCOS (sindrom ovarium polikistik), membuat ia sulit mendapatkan masa subur.

"Awalnya dokter menyarankan pilihan pembuahan alami dengan siklus masa subur, tiga bulan belum berhasil. Karena aku juga PCOS, membuat sulit ovulasi (pembuahan), makanya memilih bayi tabung lagi karena peluangnya lebih besar," ucapnya.

Olivia Allan dan Denny Sumargo

Olivia Alan Ungkap Sempat Keguguran 3 Kali, Kini Istri Denny Sumargo Akhirnya Hamil

Kabar bahagia tengah menyelimuti pasangan Denny Sumargo dan istrinya Olivia Allan atau akrab disapa Ci Oliv. Mereka mengumumkan kehamilan usai penantian panjang.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024