Terinspirasi Coachella, Bubachella Festival Musik untuk Ibu dan Anak

Bubachella
Sumber :
  • VIVA.co.id/Siti Sarifah Aliah

VIVA – Terinspirasi dari sebuah festival musik di negeri seberang, Coachella, pemilik destinasi keluarga bernama Buba and Bump mencoba mengadopsi. Dengan nama Bubachella, Buba and Bump ingin event tersebut menjadi tempat bercengkerama bagi ibu, ayah dan anak.

The Sounds Project 7: Siap Hadirkan Kembali Keajaiban Musik Dengan 45 Lineup Pertama!

Seperti Coachella, Bubachella juga merupakan festival musik. Bedanya, selain pesertanya adalah ibu dan anak, ada juga aktivitas seru yang diadakan seharian. Ada dua area aktivitas, yakni main stage dan interactive classes.

Dengan mengusung tema bohemian/hippies, Bubachella festival dibuka dengan penampilan dari penyanyi cilik Clarice Cutie dan grup dance cilik dari Gigi Art of Dance, dilanjut dengan pertunjukan sulap, musical performance Disney Medley, Hawaiian Jam dan ditutup oleh Kompetisi fashion show.

Yellow Claw hingga AKB48 Bakal Tampil di Playlist Live Festival 2024, Catat Tanggalnya!

Ada juga kegiatan anak-anak seperti Hawaiian dance class, Do It Yourself membuat flower headband dan face painting. Tak lupa bazaar keperluan ibu dan anak.

"Ini baru pertama kali ada di Indonesia, khususnya Jakarta. Konsepnya adalah music festival karena musik merupakan sesuatu yang dekat dengan anak-anak dan juga memiliki benefit bagi tumbuh kembang anak. Ini bisa jadi kesempatan juga bagi orang tua untuk meluangkan waktu bersama anak-anak," ujar Cynthia Larasanti, salah satu founder Buba and Bump, di Jakarta, kemarin.

Once Mekel Menyuarakan Nasionalisme Lewat Festival Kebangsaan

Dikatakan Cynthia, Bubachella pertama ini memang diadakan di tempat Buba and Bump, yang merupakan gedung bertingkat dua, yang menampung peserta dalam jumlah terbatas. Namun tidak menutup kemungkinan Bubachella akan diadakan besar-besaran, mirip seperti Coachella.

"Kita juga kepikiran untuk mengadakan di outdoor. Suatu saat nanti. Itu mungkin saja. Doakan saja," ujar Cynthia. Buba and Bump sendiri merupakan tempat destinasi all-in-one pertama yang ada di Indonesia untuk keluarga, ibu dan anak.

Fasilitas yang disediakan dijamin akan memberikan kenyamanan terbaik bagi anak maupun orang tua. Selain toko perlengkapan bayi premium, ada juga kelas interaktif dan workshop, juga cafe sehat bernama Farmers Bowl.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya