Cara Efektif Jennifer Bachdim Biasakan Anak Sarapan

Jennifer Bachdim dan kedua buah hatinya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane Sahputri

VIVA – Bukan hal mudah untuk membuat anak bisa rutin mengonsumsi sarapan. Terlebih, anak-anak cenderung lebih banyak bermain dibandingkan harus duduk diam saat sarapan pagi.

Sarapan Karbohidrat Olahan Bikin Wajahmu Terlihat Tua? Ini Kata Studi Terbaru!

Hal ini turut dirasakan oleh istri pesepakbola Tanah Air Irfan Bachdim, Jennifer Bachdim. Namun, ibu dua anak ini memiliki cara efektif untuk membiasakan kedua buah hatinya supaya rutin mengonsumsi sarapan.

"Di saat mereka lapar di pagi hari waktu bangun tidur, saya langsung memberinya sarapan dan itu dibiasakan setiap mereka merasa lapar di pagi hari," ujar Jennifer ditemui di kawasan Jakarta, Rabu, 5 September 2018.

Mendidik Generasi Tangguh: Tips Dokter Aisah Dahlan Cegah Anak Terjerumus Liberalisme

Wanita berambut panjang ini juga berusaha untuk mengenalkan sarapan sehat yang mencakup sayur dan buah kepada buah hatinya. Dengan begitu, anak-anak terbiasa mengonsumsi sarapan sehat yang baik untuk tubuhnya.

Terpopuler: Taurus Dilema hingga Sarapan Bisa Dukung Prestasi Akademik

"Kita kadang mempersiapkan sarapan bersama. Di situ saya mengenalkan bahwa sayur dan buah merupakan jenis sarapan tepat dan sehat," katanya.

Bahkan, Jennifer tak segan mencari waktu luang untuk bisa sarapan pagi bersama suami dan kedua buah hatinya. Ia menjelaskan, cara ini bisa membuat anak semakin menyukai momen sarapan pagi.

"Kita selalu berusaha makan bersama dan duduk bersama saat sarapan pagi agar anak tahu bahwa mengonsumsi makanan, terutama sarapan memang harus sambil duduk dan bukan berlarian," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya