Empat Aktivitas Seru Ini Bisa Dilakukan di Kampung Warna

Kampung Warna Kolaborasi dari JAPFA
Sumber :
  • VIVA/ Diza Liane Syahputri

VIVA –  Menghabiskan akhir pekan bersama keluarga bisa memberikan banyak manfaat tidak hanya untuk orangtua namun juga si kecil. Penelitian South University menemukan, quality time bersama keluarga bisa memperkuat ikatan serta melatih komunikasi dua arah yang lancar.

Ketika Zona Hitam Kampung Bandit Disulap Jadi Pink Cantik

Bahkan, anak-anak yang sering menghabiskan waktu bersama keluarga cenderung mendapatkan nilai yang lebih tinggi di sekolah. Nah, untuk mengisi akhir pekan ini, ada acara menarik yang bisa dikunjungi di AEON Mall BSD pada ranggal 7-11 September 2018, yaitu Kampung Warna Kolaborasi dari JAPFA. Berikut beberapa booth menarik yang bisa dikunjungi si kecil berdasarkan pantauan VIVA, Sabtu 8 September 2018.

1. Saung Makanan Sehat

Kreatif Saat Wabah Corona, Warga Ini Sulap Gang Sempit jadi Indah

Di saung ini, anak-anak bisa mempelajari ragam bahan makanan dan rempah kebanggaan Indonesia. Tidak hanya itu, mereka juga bisa belajar mengolah rempah tradisional dan membuat menu bekal yang sehat. Kreasi dengan berbagai pangan nusantara ini akan menumbuhkan kreativitas dan pengetahuan tata boganya.

2. Ladang Kreasi

Musim Hujan Tiba, Wisatawan Kampung Warna-warni Wajib Waspada Banjir

Permasalahan limbah menjadi isu sosial yang penting untuk diketahui anak-anak sejak dini. Dengan mengunjungi Kebun Toga di Kampung Warna Kolaborasi, anak-anak dapat mengikuti workshop Membuat Mainan dari Kayu Limbah.

 3. Alun-alun Kolaborasi

Untuk kenyamanan keluarga terdapat area Alun-alun Kolaborasi yang menyediakan ruang berkumpul dengan fasilitas lengkap dan nyaman. Orangtua pun bisa bernostalgia dan mencoba sendiri berbagai permainan tradisional dari masa lalu. Yuk, ajari si kecil serunya bermain egrang atau engklek!

4. Panggung Warna-warni

Sambil belajar dan bemain, pengunjung Kampung Warna Kolaborasi akan dihibur dengan penampilan menarik dari artis dan musisi ternama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya