Corat-coret Tembok, Cara Ashanty Jauhkan Anak dari Gadget

Ashanty dan Arsy
Sumber :
  • VIVA/ Adinda Permatasari

VIVA – Meski baru berusia empat tahun ternyata Arsy Hermansyah sudah menunjukkan bakat seni yang besar. Putri pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty ini beberapa kali terlihat senang bernyanyi melalui video yang diunggah di media sosial.

Kondisi Terkini Anang Hermansyah dan Ashanty di Dubai, Kepulangan Tertunda Akibat Badai

Menurut Ashanty, bakat seni yang ditunjukkan Arsy tak sebatas bernyanyi saja, tapi juga menggambar. Sejak menginjak usia sembilan bulan, Arsy memang sudah terlihat senang corat-coret.

"Dia gampang banget menyalurkan apa yang dia mau, kalau enggak nyanyi ya corat-coret. Tapi, yang bikin takut kadang suka coret-coret di tembok," kata Ashanty saat mengisi acara Dulux EasyClean di Kidzania Pacifif Place, Jakarta, Rabu 26 September 2018.

Momen Menegangkan Anang Hermansyah dan Keluarga Terjebak Banjir di Dubai

Untuk menyalurkan hobi corat-coret Arsy ini, Ashanty sampai menyediakan dinding khusus. Dinding itu memang sudah dilapisi cat yang mudah dibersihkan sehingga Arsy bebas melakukan apapun.

Tapi, Ashanty juga tidak lupa untuk memberikan pengertian pada putrinya itu bahwa hanya di satu dinding itu saja dia boleh mencorat-coret.

Terungkap! Keajaiban yang Dialami Ashanty Saat Umrah, Kisahnya Bikin Merinding

"Tetap dikasih tahu kalau hanya satu tembok saja, yang lain tidak boleh karena tidak bisa dibersihin. Kalau dibiarin saja, nanti dia kalau ke rumah orang lain bisa main coret-coret saja," kata Ashanty.

Selain sebagai sarana kreativitas Arsy, cara ini juga dijadikan Ashanty sebagai pengalih dari bermain gadget. Memang hal ini lebih menyita waktunya, tapi ini lebih baik daripada membuat Arsy kecanduan bermain gadget.

"Kalau gadget memang tidak sering, hanya boleh waktu weekend atau libur saja," lanjut Ashanty.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya