Pentingnya Ikut Komunitas bagi Para Ibu Muda

Ilustrasi ibu baru
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Menjadi seorang ibu tentunya bukanlah hal yang mudah. Terlebih bagi para ibu baru. Minimnya pengalaman dan saluran informasi, tak jarang pula beberapa dari mereka mengalami stres atau mungkin depresi. 

For Revenge Bawa Gebrakan Musik di Panggung DCDC Ngabuburit Extra 2024

Menurut, Psikolog Keluarga, Nadya Pramesrani, dalam mengahadapi hal tersebut terksebut yang dibutuhkan seorang ibu ialah teman untuk bicara. Oleh karena itu, kehadiran komunitas menjadi penting bagi para ibu.  

"Manusia sebagai makhluk sosial secara alami pasti akan berkelompok atas dasar kedekatan secara fisik maupun kesamaan. Interaksi yang terjadi dalam kelompok tersebut dapat dimanfaatkan sebagai sarana belajar seseorang dalam mengatasi permasalahan sehari-hari," kata Nadya dalam peluncuran Komunitas Sahabat Ibu Pintar, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 29 September 2018. 

Bersatu Lawan TBC Menuju Masyarakat Sehat dan Produktif

Namun karena dasarnya adalah pengalaman individu, belum tentu apa yang berhasil diterapkan oleh satu orang, berhasil juga diterapkan orang lain. 

"Oleh karena itu, di era digital perlu pintar dalam memilih komunitas agar informasi yang diterima bukan sekadar dari opini dan pengalaman ibu-ibu Iain. Tapi juga solusi yang didasari penelitian dari ahlinya," kata dia. 

Content Creator, Artis hingga Perusahaan Media Raup Cuan dari YouTube Shorts

Dengan demikian, informasi yang dibagikan di dalam komunitas itu juga terpercaya, dan yang lebih penting berguna bagi ibu untuk memecahkan masalah. (ase)

Uang koin Rp1000 jadul.

3 Cara Menjual Uang Koin Rp1.000 Melati Biar Untung, Bisa Capai Rp100 Juta?

Para penggemar koin antik seringkali tertarik untuk mengetahui strategi pemasaran yang efektif dalam menjual uang koin kuno berdenominasi Rp1.000.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024