Main Gadget Sejak Kecil Buat Anak Susah Pegang Pensil?

Ilustrasi bermain game.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Bermain merupakan hal penting untuk perkembangan otak yang sehat. Namun seiring perkembangannya teknologi, anak-anak lebih sering bermain menggunakan gadget dibandingkan dengan permainan konvensional.

Soal Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Adopsi Anak, Ramalan Hard Gumay Bikin Tercengang

Padahal menurut, Psikolog dan Pendiri Tiga Generasi, Saskhya Aulia Prima, anak seharusnya diberikan mainan konvensional sejak kecil. Hal ini lantaran untuk memudahkan anak dalam menggerakkan sensor motorik mereka.

"Seperti gini, bayi itu ngebuka halaman-halaman buku itu susah banget karena jari-jari harus digunakan. Mereka harus latihan menggunakan yang beneran sebelum lancar banget baru kita kasih gadget," kata dia saat ditemui di Menara BTPN, Rabu, 14 November 2018.

Heboh, Ramalan Hard Gumay Soal Nagita Slavina Punya Anak Perempuan Jadi Kenyataan

Jika sejak kecil lebih sudah diberikan gadget maka akan menyulitkan anak ketika hendak belajar memegang sesuatu. "Ketika pegang pensil akan kesulitan," kata dia.

Dia menambahkan bahwa keunggulan permainan konvensional dibandingkan gadget adalah memberikan pengalaman langsung kepada anak. Dengan demikian, anak bisa lebih banyak mengeksplorasi.

Ibu dan Anak Dibunuh Secara Sadis, Besi Masih Melekat di Kepala Korban

"Kalau gadget kebanyakan di pengetahuan motorik enggak masuk," kata dia.

Ayu Dewi

Anak Masuk Rumah Sakit, Ayu Dewi Sedih dan Minta Bantu Doa

Melalui Instagram pribadinya, Ayu Dewi membagikan informasi bahwa anak keduanya yakni Mohamad Aqlan Ukasyah dilarikan ke rumah sakit dan mendapat perawatan. 

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024