Ketegaran Joanna Alexandra, Dikaruniai Anak Berkebutuhan Khusus

Joanna Alexandra
Sumber :
  • Instagram Joanna Alexandra

VIVA – Artis Joanna Alexandra masih terus berjuang untuk merawat anak bungsungnya, Ziona Eden Alexandra Panggabean yang lahir  prematur. Zio, panggilan putrinya,  lahir dengan  usia kandungan 36 minggu 3 hari. 

Biadab, Bayi Tewas Gara-gara Ditinggal Ibu Kandungnya Liburan 10 Hari

Tidak hanya itu, Zio juga disebut  mengidap penyakit genetik langka harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit karena memiliki kelainan pada pernapasan dan kakinya. Sebagai seorang ibu, ia mengaku sulit melewati momen ini. Namun, melihat kondisi dari Zio yang terus memperlihatkan perkembangan positif, hal itu menjadi penguat tersendiri bagi Joanna.

Di samping itu, ia juga tidak bisa memungkiri bahwa hal tersebut juga atas dukungan dan keterlibatan suami. Joana merasa beruntung memiliki suami yang mendukung secara penuh untuk merawat sang buah hati yang memiliki kebutuhan khusus. 

Sambut Kelahiran Anak Pertama, Yakup Hasibuan: Semua, Mama, Kakak-kakak Nangis

“Aku bersyukur kita, aku dan suami, bukan pekerja kantoran sih. Jadi waktunya lebih fleksibel jadi waktunya bisa lebih diatur. Karena untuk ngurusin anak yang prematur dan berkebutuhan khusus itu sangat sangat butuh dukungan dari suami dan keluarga," ungkap Joanna saat ditemui di kawasan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu 17 November 208.

Menurutnya, ia selalu berbagi peran dalam merawat Zio yang memang butuh perhatian dan perawatan lebih. Selain itu, ia juga beruntung tinggal tak jauh dari rumah orang tuanya. Sehingga, ia memiliki dukungan sistem yang lengkap dari orang-orang di sekitarnya. 

85 Persen Ibu Pilih Beri Susu Formula Ketimbang ASI, Ahli Ungkap Dampaknya

"Makanya kadang aku juga enggak peduli sama omongan orang lain, apa lagi yang membanding-bandingkan. Lebih baik aku fokus ngurus Zio saja," kata Joanna. 

Jessica Mila, Yakup Hasibuan dan sang buah hati.

Anaknya dengan Jessica Mila Disebut Mirip Otto Hasibuan, Begini Tanggapan Yakup Hasibuan

Keluarga kecil Jessica Mila dan Yakup Hasibuan tengah diselimuti kebahagiaan setelah kelahiran anak pertamanya pada Rabu 20 Maret 2024, berjenis kelamin perempuan.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024