Tips Titi Kamal dan Christian Sugiono Pastikan Si Kecil Tumbuh Bahagia

Titi Kamal dan Christian Sugiono
Sumber :
  • Instagram Titi Kamal

VIVA – Bagi pasangan selebriti Titi Kamal dan Christian Sugiono perkara mendidik anak menjadi hal yang penting. Karenanya mereka berusaha terlibat dalam tumbuh kembang kedua anaknya di tengah kesibukan sebagai figur publik.

Momen Haru Titi Kamal Menangis Saat Reuni dengan Geng AADC

Tak hanya menyisihkan quality time, Titi Kamal mengaku rela mempelajari hal-hal baru seperti aktivitas bermain bola dan outdoor sport yang digemari Arjuna Zayan Sugiono putranya.  

Baginya Titi, fungsi orangtua bukan hanya sekadar hadir dalam tiap aktivitas sang anak, tapi juga terlibat dalam tumbuh kembangnya. 

Momen Reuni Geng AADC di Ulang Tahun Dian Sastro, Titi Kamal Auto Mewek

"Buat aku untuk tumbuh bahagia itu antara anak dan orangtua harus happy, terutama jiwa dan nutrisinya. Makanya orangtua juga harus terlibat agar keduanya bisa bahagia," ungkap Titi saat ditemui dalam workshop Grow Happy Parenting Lactogrow, di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan. 

Tak berbeda jauh dengan sang istri, Christian (Tian) percaya bahwa agar anak bisa tumbuh dengan bahagia, hal yang penting untuk mencapai itu adalah menciptakan suasana bahagia pada dirinya terlebih dahulu. Tian percaya bahwa emosi, khususnya kebahagiaan bisa menular dari orangtua kepada anak. 

Profil Adimas Rifaldy, Aktor Muda Sering Disebut Mirip Oppa Korea

"Jadi sebisa mungkin aku memancarkan kebahagiaan, dari situ anak bisa melihat dan merasakan. Karena kalau fake enggak akan terpancar alami kebahagiannya. Jadi dengan hal kecil (seperti kegiatan bermain) orangtua bisa terlibat. Sebisa mungkin quality time itu (diberikan) pol-polan," ungkap Tian. 

Semua hal yang dilakukan oleh Tian dan Titi juga dikuatkan dengan survei yang dilakukan oleh Nestlé Lactogrow pada Juli lalu di Jakarta. Studi Child Happiness menemukan bahwa anak merasa bahagia saat bermain bersama orangtua, bahkan lebih bahagia dari ketika mereka bermain bersama adik atau kakaknya. 

Lebih jauh, Psikolog Elizabeth Santosa, M.Psi, Psi, SFP, ACC, juga mengatakan, bahwa penting untuk mendukung kompetensi anak, mencukupi waktu tidur anak, memberikan cinta tanpa syarat kepada anak, agar si kecil bisa tumbuh dengan bahagia. 

"Yang terpenting itu fokus pada waktu kebersamaan dan bukan pada jenis aktivitas, tidak ada distraksi pada saat melakukan aktivitas bersama anak, melakukan eye-to-eye contact saat bersama anak serta membuat anak merasa dirinya paling penting," kata Elizabeth. 

Hal penting yang juga harus dilakukan oleh orangtua menurut, Dokter Spesialis Anak Dr. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp.A(K) untuk mengetahui dan mengerti nutrisi seimbang. Termasuk susu dengan kandungan gizi untuk melengkapi asupan nutrisi bagi buah hati mereka.

Sementara itu, Brand Manager Nestlé Lactogrow Gusti Kattani Maulani juga menambahkan, agar si Kecil tumbuh bahagia, dibutuhkan keselarasan antara nutrisi, stimulasi, dan keterlibatan orangtua dalam membangun dan memupuk kondisi tumbuh bahagia. 

"Kami percaya bahwa pilihan dan peran orang tua merupakan kunci dalam pertumbuhan dan perkembangan anak-anak mereka di masa depan," kata Lani.(ldp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya