Ikut Kompetisi Gymnastic Efektif Tumbuhkan Rasa Percaya Diri Anak

Kompetisi Annual Circle Gymanstic Club 2018
Sumber :
  • Official Circle Gymnastic Club

VIVA – Menumbuhkan rasa percaya diri anak penting dilakukan sejak dini. Ada beragam cara untuk memupuk rasa percaya diri anak, salah satunya lewat ajang berkompetisi.

Langkah PB Persani dan Federasi Senam Internasional Perkenalkan Parkour di Indonesia

Dengan kata lain, anak-anak bisa mengembangkan kepercayaan diri bukan karena orang tua yang memberitahu mereka, tetapi karena prestasi mereka lewat kompetisi, baik besar maupun kecil. 

Tentu, ada baiknya untuk mendengar kata-kata positif dari orangtua. Tapi kata-kata pujian tentu lebih berarti ketika anak diberi waktu anak melakukan sesuatu hal yang khusus atau mencapai kemampuan baru.

Komitmen Dukungan untuk Prestasi Atlet Gimnastik Indonesia

Kompetisi Annual Circle Gymanstic Club 2018

Sejalan dengan hal itu Circle Gymnastic Club kembali menyelenggarakan Annual Competition Circle Gymnastic Club 2019. Mengusung tahun ke-4 kompetisi ini diikuti 140 atlet senam artistik muda berusia 4-12 tahun.

Dispora DKI Dukung Kebijakan Menpora Jadikan Senam Olahraga Wajid di Sekolah

Veronica Yosinta, senior trainer yang juga founder Circle Gymastic Club mengatakan ajang ini diselenggarakan untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka," ujarnya ditemui VIVA di acara tersebut pada Sabtu 8 Desember 2018.

Kompetisi Annual Circle Gymanstic Club 2018

Ia menyebut bahwa olahraga Gymnastic ini memang sebaiknya dimulai sejak dini karena usia tersebut adalah waktunya anak-anak melatih motorik kasar.

"Sebaiknya dimulai di usia 4 tahun di mana masa tersebut merupakan saat yang tepat melatih motorik kasar anak."

Gymnastic atau senam artistik merupakan salah satu induk olahraga yang populer di masyarakat. Bagi anak-anak, olahraga ini tak hanya mampu melatih motorik anak tapi juga mentalnya.

Kompetisi Annual Circle Gymanstic Club 2018

"Usia 4 tahun anak sudah dapat berkomunikasi dengan lancar dan dapat mengerti instruksi, gymnastic bisa membentuk mental anak, juga untuk mengenalkan disiplin, solidaritas, berjuang dan sportifitas," ujarnya.

Berada di bawah naungan Pengurus Provinsi PERSANI DKI Jakarta yang berlokasi di PPOP/GOR Ragunan, saat ini Circle Gymnastic Club memiliki 150 atlet binaan yang dilatih 10 pelatih bersertifikat dan berpengalaman sebagai atlet senam tingkat daerah maupun Nasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya