Hamil Lagi di Usia 40, Asri Welas Khawatir

Asri Welas
Sumber :
  • VIVA/ Laras Devi Rachmawati

VIVA – Menginjak usia 40 tahun, Asri Welas rupanya masih diberikan kepercayaan untuk memiliki momongan. Menginjak kehamilan hampir tujuh bulan, Asri justru mengalami kekhawatiran karena usianya yang tak lagi muda.

Ello Berbagi Kabar Gembira, Sang Istri Hamil Anak Kedua

"Umur aku sudah 40 kan, jadi ya kadang-kadang ada orang tua ngomong benar juga. Kalau hamil sebaiknya masih muda supaya vitamin untuk anak bagus," ujarnya saat berada di kawasan Mampang, Jakarta, Senin, 25 Februari 2019.

Sempat kekurangan zat besi saat mengandung anak ketiganya ini, Asri pun harus banyak mengonsumsi vitamin untuk calon buah hatinya. Karena menurutnya, umur yang semakin bertambah akan semakin butuh asupan vitamin untuk menunjang kesehatannya dan calon buah hatinya.

Viral Curhat Wanita Soal Janinnya yang Tiba-Tiba Hilang, Kok Bisa?

"Ini tujuh bulan, nanti 7 Maret mudah-mudahan saya tujuh bulanan. Term pertama di kehamilan tiga bulan saya sempat kekurangan zat besi jadi musti transfusi zat besi," kata dia.

"Kadang-kadang orang tua ngomong juga kalau pas hamil vitaminnya harus bagus. Kalau kurang vitamin, artinya saya harus minum suplemen kan, banyak makan sayur," ujar Asri.

Anak Pertama Masih Belum Setahun, Penyanyi Ratu Meta Umumkan Hamil Anak Ketiga

Kendati demikian, dia bersyukur dengan segala pemberian Tuhan, dan melakukan berbagai upaya untuk memenuhi gizi calon anaknya. Ia juga rela mendapatkan tindakan infus vitamin agar calon anak ketiganya itu bisa tumbuh dengan baik.

"Jadi itu yang sekarang saya alami. Jadi karena keterbatasan umur harusnya tidak hamil lagi tapi dikasih sama Allah ya enggak apa-apa. Tapi kalau kurang vitamin, saya harus infus vitamin yang diperlukan untuk bayi karena itu penting banget," tuturnya. (rna)

Ilustrasi wanita hamil mengemudi

Posko Mudik Perempuan Bisa Cek Kehamilan, Tekanan Darah Hingga Sedia Kondom! Catat Titiknya

Pada momen mudik Lebaran 1445H ini, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) membuka Posko Mudik 'Posko OPOR Bu Bidan' di beberapa lokasi titik mudik. Ada di wilayah mana saja?

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024