2 Tren Fotografi Ini Digandrungi Para Ibu Milenial

Ilustrasi bayi kembar
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Mengabadikan momen persalinan, rupanya kini menjadi tren dunia fotografi. Tak jarang para selebriti dan masayarakat umum mengajak serta fotografer untuk ikut merekam momen bahagia tersebut.

Akhirnya Terkuak, Segini Harga Xiaomi 14 di Indonesia

Mulai dari momen sebelum memasuki ruang persalinan, hingga saat detik-detik bayi lehir. Salah satu Profesional Photographer for Babies, Rittar Alfina Nurmala Rajagukguk mengatakan bahwa di tahun 2019, mengabadikan momen bahagia proses persalinan bayi masih menjadi tren.

"Sekarang trennya ada dua, yang pertama itu newborn process. Lagi sakit-sakitnya, papanya nemenin, ada ibu mertua, ibu sendiri, jadi suasana proses melahirkan terekam dengan baik," kata Ritta saat berbincang dengan VIVA di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan.

Desain Ringkas dan Canggih, Begini Penampakan Kamera Digital Terbaru Fujifilm X100VI

Yang kedua, lanjut Ritta, adalah tren mengabadikan pose lucu bayi atau disebut dengan new born pose. "Kayaknya untuk tahun ini dua itu sih yang akan di-book mama-mama muda milenial," sambungnya.
 
Berbeda dengan memotret bayi newborn pose, newborn process merupakan proses mengabadikan momen persalinan yang cukup menantang. Bahkan, memerlukan beberapa rules yang harus diperhatikan.  

"Kalau kendala itu tidak ada, kan yang izin orangtuanya bukan dari saya. Kalau rules tergantung dari pihak rumah sakit. Kalau rumah sakit Internasional pasti enggak boleh selain tenaga medis, tapi kalau rumah sakit biasa, bisa saja," kata Ritta.

Spesifikasi dan Harga Realme 12 5G di Indonesia

Bagi Anda yang ingin momen bahagia tersebut diabadikan, Ritta menyarakan untuk melakukan pemesanan fotografer jauh-jauh hari.

"Pesannya itu sebaiknya satu bulan sebelum melahirkan. Soalnya kan banyak kita (fotografer) yang di-booking untuk motret momen yang sama. Jadi biar enggak tabrakan, lebih baik pastikan membooking fotografer jauh hari," katanya. (tsy)

Penceramah Buya Yahya.

Memajang Foto Ulama di Rumah, Bagaimana Hukumnya? Ini Kata Buya Yahya

 Pengasuh Pondok Pesantren Al Bahjah, KH Yahya Zainul Ma'arif atau yang akrab disapa Buya Yahya menerangkan, terkait hukum memajang foto para ulama di rumah.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024