Ogah Pakai Babysitter, Ardina Rasti Rela 'Ribet' demi Momong Anak

Ardina Rasti
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Rintan

VIVA – Menjadi orangtua baru tentu bukan perkara mudah. Belum lagi terkadang orangtua dari masing-masing pasangan masih ikut andil dalam mengurus buah hati. Konsep yang berbeda kerap membuat pasangan muda menghadapi dilema, haruskah mengikuti cara orangtua atau menyesuaikan dengan metode masa kini.

Dikritik Saat Gendong Bayi, Ardina Rasti Ikut Kelas

Sama halnya dengan pasangan muda yang baru saja dikaruniai buah hati, Ardina Rasti dan Arie Dwi Andhika. Pasangan yang menikah tahun 2018 ini belum lama dikaruniai kelahiran buah cinta pertama mereka Desember tahun lalu, Anara Langit Adria Respati. 

Tak ingin ambil pusing dengan perbedaan cara merawat anak, artis kelahiran 1986 ini mengaku lebih memilih mencari informasi tentang cara mengurus buah hati dari teman sebaya ataupun forum parenting. Hal tersebut diakui Rasti saat ditemui di Plaza Indonesia Kids Fashion Week 2019 di Plaza Indonesia.

Berharap Pilih Uang, Anak Ardina Rasti Malah Ambil Pesawat

"Aku mencarinya ke teman sebaya yang punya anak, karena gimana pun pola asuh anak di orangtua beda jauh sama sekarang. Kita teknologi saja sudah beda, dari hal kecil seperti baby wearing itu kalau orang dulu bilang enggak bagus. Aku prefer cari (informasi) di forum atau teman sebaya," ujarnya, Minggu, 24 Maret 2019. 

Ternyata hal tersebut sudah dilakukan bintang film Virgin ini sejak masa kehamilan, di mana orangtua biasa melarang untuk makan sushi, Rasti justru terbiasa makan sushi selama hamil. Menurutnya, memiliki pemikiran yang positif akan berdampak positif bagi semuanya. 

Demi Tedak Siten Cucu, Ibunda Ardina Rasti Rela Hanya Tidur Sejam

Karena itu, Rasti dan suami juga memutuskan untuk merawat buah hati mereka sendiri tanpa bantuan babysitter. Rasti merasa beruntung karena dia dan suaminya bisa saling berbagi tugas dalam menjaga buah hati mereka. 

"Pasti (ribet), apalagi baru pertama (punya anak). Aku sama suami enggak pakai babysitter. Jadi bingungnya bareng, masih ngeraba juga, cuma komitmen berdua kalau bisa urus (anak) berdua. Pembagiannya fix, aku yang menyusui, suami gantiin popok, mandiin," katanya. (ase)

Ardina Rasti dan Suami

Tak Pakai Babysitter, Ardina Rasti dan Suami Bagi Tugas Jaga Anak

Si kecil mulai aktif dan masih menyusu.

img_title
VIVA.co.id
23 Juli 2019