Sebanyak 88 Persen Ibu Zaman Now Tak Bisa Hidup Tanpa Internet

Ilustrasi wanita bermain handphone.
Sumber :
  • Kaboompics

VIVA – Di era digital seperti saat ini, cara ibu dalam berbelanja keperluan rumah tangga dan anak mengalami perubahan. Cara yang praktis dan cepat melalui internet menjadi pilihan utama para ibu zaman now, terutama para ibu pekerja.

Telkomsel Kasih Kabar Positif

Sebuah survei yang dilakukan oleh Popmama menunjukkan bahwa 73 persen ibu rutin belanja online untuk keperluan anak, yang utama adalah produk popok dan susu. Sedangkan 88 persen responden yang merupakan para ibu dengan usia 30-an tahun mengaku tidak bisa hidup tanpa internet.

Bahkan, saking tergantungnya para ibu masa kini dengan internet, 83 persen lebih memilih bertanya kepada Google mengenai masalah yang mereka hadapi sebelum bertanya kepada orangtua atau dokter.

Kamu Bisa Berbagi Foto Tanpa Internet, Ada Fitur Punya iPhone

Begitu besarnya kepercayaan para ibu dengan internet dan belanja online, juga dirasakan oleh salah satu e-commerce Lazada. Head of Traffic Lazada Indonesia Haikal Bekti Anggoro mengatakan, sebagian besar pengguna di kategori mom and baby adalah working mom dan work at home mom. Produk favorit adalah popok dan susu.

"Di kategori mom and baby 70 persen ada di Pulau Jawa. Dan, tidak hanya di Jabodetabek, tapi juga meluas ke seluruh kota meski 70 persen masih terkonsentrasi di Pulau Jawa," ujar Haikal dalam konferensi pers Mega Baby Wednesday di Ritz Carlton, Jakarta, Senin 22 April 2019.

Membuka Peluang Baru, Workshop Daring Maluku-Papua untuk Pendidikan Digital

Sebagai respons atas tingginya minat ibu berbelanja kebutuhan ibu dan anak, Lazada menggelar Mega Baby Wednesday pada tanggal 24-26 April. Ada penawaran diskon hingga 85 persen untuk produk kategori ibu dan anak dari 26 brand di LazMall.

Selain itu, terdapat tambahan diskon 10 persen untuk produk susu dan popok serta diskon tambahan 15 persen untuk produk di luar popok dan susu.(nsa)

Kemenkominfo mengadakan Nobar

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Nobar Kreatif di Dunia Digital Sejak Dini

Kemenkominfo mengadakan kegiatan Nonton Bareng (Nobar) yang mengusung tema “Kreatif di Dunia Digital Sejak Dini” pada tanggal 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024