Trik Krisdayanti Agar Anak Semangat Bangun Sahur

Krisdayanti bersama anak-anaknya.
Sumber :
  • Instagram.com/krisdayantilemos

VIVA – Penyanyi Krisdayanti saat ini mulai mengajarkan kedua anaknya, Amora Lemos dan Kellen Alexander Lemos Lay untuk berpuasa. Terlebih bagi si anak sulung, Amora, KD, sapaan akrab Krisdayanti mengatakan, sang anak mampu berpuasa penuh sejak awal Ramadan.

Jadwal Imsakiyah, Waktu Sholat dan Buka Puasa di Seluruh Indonesia Jumat, 29 Maret 2024

Menikmati momen Ramadan dengan anak-anaknya, KD juga menuturkan bahwa Amora tak pernah sekalipun mengeluh saat berpuasa. Menurutnya, mengajarkan Amora berpuasa, layaknya mengajari anak yang sudah dewasa.

"Ini karena puasanya sudah lengkap ya, jadi bisa anterin anak-anak mau bangun sahur dan menikmati rasa iftar bersama. (Amora) full (puasa) sudah full alhamdulillah enggak ngeluh sama sekali ,jadi justru kayak treatment ke anak dewasa, jadi saya bersyukur," ujarnya, saat berada di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Sabtu 18 Mei 2019.

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Bisa merasakan momen buka puasa bersama anak-anaknya, juga diakui KD, sebagai sesuatu hal yang sangat istimewa dalam hidupnya.

"Iya, karena mereka sudah tahu buka puasa bersama, jadi lebih spesial," kata dia.

Safari Ramadan di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah 2.000 Paket Sembako

Memiliki tantangan tersendiri dalam mengajarkan puasa, KD menuturkan, salah satu hal tersulit yang dialaminya selama Ramadan, yakni membangunkan anaknya untuk santap sahur. Dengan begitu, KD mengungkapkan, memiliki trik khusus, yaitu dengan menyajikan makanan kesukaan sang anak.

"Ya, semua ibu pasti tepuk kepala ya, kalau bangunin anak-anak, tapi Alhamdulillah setiap sebelum tidur kita sudah atur ingin makan apa, jadi anak punya willing untuk bangun. Sehingga, pas sahur sesuai dengan keinginan," lanjutnya. (asp)

Lemon dan madu

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa

Radang tenggorokan saat berpuasa bisa menjadi hal yang menyebalkan. Rasa gatal, perih dan kering di tenggorokan dapat mengganggu ibadah dan aktivitas sehari-hari.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024