Bisakah Wanita Hamil Karena Ada Sperma di Kolam Renang?

Ilustrasi kolam renang/berenang.
Sumber :
  • Pixabay/Free-Photos

VIVA – Pesan yang menyebut 16 wanita yang tiba-tiba hamil usai berenang di kolam renang belum lama ini viral di media sosial. Mereka disebut hamil lantaran ada seorang pria yang melakukan ejakulasi di dalam kolam renang tersebut.

Inong Ayu, Istri Abimana Aryasatya Umumkan Hamil Anak Kelima di Usia 43 Tahun

Mereka sendiri disebut tengah menghadiri sebuah pesta ulang tahun yang diadakan di kolam renang. Selesai dari pesta tersebut, setengah dari mereka yang hadir, menurut pesan itu, dinyatakan hamil.

Tapi bagaimana fakta sebenarnya? Mungkinkah wanita hamil karena kejadian tersebut?

Netizen Duga Syahrini Lagi Hamil, Foto Pakai Baju Lebaran Jadi Sorotan

Seperti dilansir dari laman American Pregnancy, Jumat, 28 Juni 2019, hal itu bisa dinyatakan tidak benar alias hoax. Menurut laman tersebut, tidak mungkin sperma berukuran mikro itu dapat melakukan perjalanan melalui area air yang luas yang mengisi kolam, bak mandi atau bak mandi air panas untuk mencapai vagina dan menghasilkan kehamilan.  

Jika ejakulasi terjadi dalam air hangat biasa, sperma bisa bertahan selama beberapa menit.  Jika ejakulasi terjadi dalam air yang sangat panas, atau air yang diisi dengan bahan kimia khusus kolam renang, gelembung atau zat lain, sperma tidak akan mampu bertahan lebih dari beberapa detik.

Olahraga Ini Ampuh Bakar Lemak Opor dan Rendang, Bye-bye Perut Buncit!

Kehamilan karena hal ini sangat tidak mungkin dan dalam banyak kasus tidak mungkin sama sekali terjadi. (ldp)

Rekaman CCTV penganiayaan oknum polisi di Sumut terhadap istrinya

Oknum Polisi Calon Perwira Aniaya Istri yang Sedang Hamil, Dilaporkan ke Polda Sumut

Oknum polisi Bripka Berlin Sinaga dilaporkan istrinya ke Polda Sumut atas dugaan melakukan tindak pidana penganiayaan atau kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024