Bisakah Wanita Hamil Karena Ada Sperma di Kolam Renang?

Ilustrasi kolam renang/berenang.
Sumber :
  • Pixabay/Free-Photos

VIVA – Pesan yang menyebut 16 wanita yang tiba-tiba hamil usai berenang di kolam renang belum lama ini viral di media sosial. Mereka disebut hamil lantaran ada seorang pria yang melakukan ejakulasi di dalam kolam renang tersebut.

Viral Ibu Hamil Alami Hilang Janin: Gamau Suudzon, Tapi…

Mereka sendiri disebut tengah menghadiri sebuah pesta ulang tahun yang diadakan di kolam renang. Selesai dari pesta tersebut, setengah dari mereka yang hadir, menurut pesan itu, dinyatakan hamil.

Tapi bagaimana fakta sebenarnya? Mungkinkah wanita hamil karena kejadian tersebut?

5 Tips Aman dan Nyaman Mudik untuk Ibu Hamil, Jangan Lupa Konsultasi ke Dokter Kandungan

Seperti dilansir dari laman American Pregnancy, Jumat, 28 Juni 2019, hal itu bisa dinyatakan tidak benar alias hoax. Menurut laman tersebut, tidak mungkin sperma berukuran mikro itu dapat melakukan perjalanan melalui area air yang luas yang mengisi kolam, bak mandi atau bak mandi air panas untuk mencapai vagina dan menghasilkan kehamilan.  

Jika ejakulasi terjadi dalam air hangat biasa, sperma bisa bertahan selama beberapa menit.  Jika ejakulasi terjadi dalam air yang sangat panas, atau air yang diisi dengan bahan kimia khusus kolam renang, gelembung atau zat lain, sperma tidak akan mampu bertahan lebih dari beberapa detik.

Viral Curhat Wanita Soal Janinnya yang Tiba-Tiba Hilang, Kok Bisa?

Kehamilan karena hal ini sangat tidak mungkin dan dalam banyak kasus tidak mungkin sama sekali terjadi. (ldp)

Marcello Tahitoe

Ello Berbagi Kabar Gembira, Sang Istri Hamil Anak Kedua

Ello atau yang bernama asli Marcello Tahitoe baru-baru ini telah berbagi kabar gembira kepada publik. Sang istri, Cindy Maria Tahitoe, tengah mengandung anak kedua mereka

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024