Cara Andien Ajarkan Anak Soal Toleransi

Andien
Sumber :
  • VIVA/Maria Margaretha Delviera

VIVA – Bintang pop-jazz Andien tengah bersemangat mengajarkan sang anak, Anaku Askara Biru, mengenai pentingnya toleransi antar-umat beragama. Menurutnya, orangtua dan lingkungan bertanggung jawab penuh atas sikap yang dimiliki seorang anak.

Viral Video Kim Seon Ho Marah-marah, Rachel Vennya Dijulidin

"Aku yakin ada pepatah yang mengatakan it takes a village to teach a child. Bagaimana pun pengasuhan anak, tanggung jawab bersama bukan cuma orangtua aja, tapi juga orang-orang di sekitar," ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa anak adalah peniru ulung, “Kalau cuma dibilangin paling masuk kuping kanan keluar kuping kiri, tapi kalau dicontohkan akan menjadi masukan yang sangat berarti untuk pendidikan dia," lanjut Andien saat berada di kawasan Jakarta Selatan, Selasa, 3 Juli 2019.

Andien Akui Di-bully Sejak Kecil hingga Jadi Ibu

Mulai mengajak anak sulungnya untuk ikut berkegiatan sosial, ia juga menuturkan banyak mempertemukan Kawa, sapaan akrab sang anak, dengan berbagai orang dari beragam profesi. 

"Sejauh ini aku selalu ajak dia ikut kegiatan sosial, bertemu orang dari lintas profesi, ekonomi, agama juga. Aku rasa cepat atau lambat dia akan sadar kalau keluarganya membuka diri pada banyak hal," kata dia.

Cerita Andien Dipukuli sampai Dibeset Pisau sama Mantan Pacar

Selain itu, pembelajaran mengenai agama Islam juga sedang ia terapkan terhadap sang anak. Menurutnya dengan contoh-contoh baik yang ia berikan selama ini, ia berharap Kawa bisa tumbuh menjadi anak yang baik dan sesuai dengan ajaran agama. 

"Sekarang ini aku belum bisa mengajarkan yang gimana-gimana, tapi kan dia liat gimana orangtuanya sholat, puasa, jadi pas dia nawarin kita makan kita kasih tau, 'enggak boleh, mama lagi puasa'. Tapi kan enggak cuma ibadah doang, kalau agama kan harus ada toleransi, cinta kasih, berbagi juga gitu," lanjutnya. (ren)
 

Andien Aisyah.

Prambanan Jazz Festival 2022 Digelar Hybrid Pada 1-3 Juli 2022

Pagelaran akbar Prambanan Jazz Festival 2022 akan digelar secara hybrid atau menggabungkan konsep konser daring dengan luring.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2022