Cara Cut Mini Cegah Anak Terjebak dalam Pergaulan Bebas

Cut Mini.
Sumber :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

VIVA – Komunikasi antara orangtua dan anak adalah salah satu kunci dalam perkembangan dan pendidikan anak. Termasuk dalam hal pendidikan atau edukasi seksual. Hal itu pun disadari oleh aktris senior Cut Mini.

Tambah Bantal di 3 Gaya Seks Ini, Dijamin Bergairah Hingga Klimaks

Ia merasa sekolah saat ini sudah mulai terbuka untuk urusan edukasi seks, sehingga peran ibu sebagai orangtua sangat diperlukan untuk menambahkan ilmu dan menjaga putra-putrinya agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas.

"Saya mendapat masalah mengenai edukasi seks itu pada saat saya SMP kelas 3 kalau enggak salah. Tapi kalau sekarang kan sedikit-sedikit sudah mulai dibahas di sekolah gitu kan. Dan mungkin zaman saya dengan zaman anak sekarang itu berbeda. Jadi kedekatan antara orangtua dengan anak itu sangat penting," ujar Cut Mini di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu, 27 Juli 2019.

Cukup Satu Cara untuk Puaskan Suami di Ranjang

Menurutnya, untuk menghindari anak masuk dalam pergaulan bebas, ibu harus menjadi tempat agar anak dapat mencurahkan isi hati dan bertanya mengenai apa pun yang belum mereka ketahui, bukan hanya hal-hal yang biasa terjadi.

"Bukan yang dibicarakan lagi-lagi masalah parenting atau masalah kehamilan atau masalah seks, tapi banyak yang bisa diobrolkan antara ibu dan anak. Jangan cuma menanyakan, 'Hari ini sudah ngapain aja? Sudah bikin PR, sudah makan, sudah ini'. Ya kalau pertanyaan itu lagi, itu lagi, anak-anak juga sudah bosan," katanya.

Rooftop Hingga Hotel, 4 Cara Bercinta Menantang di Malam Tahun Baru

Ia juga mengatakan bahwa saat ini anak-anak sudah mulai dapat mencari banyak hal sendiri, sehingga seorang ibu harus menempatkan diri menjadi apa pun, mulai dari sahabat bahkan hingga musuh.

"Khawatir itu memang tujuannya untuk anaknya, tapi untuk masa sekarang ini yang anak-anak sudah bisa tahu semuanya itu, emang kedekatan antara anak dan ibu itu sangat penting sekali. Dalam artian ibu dijadikan musuh, teman, sandaran, pacar, tempat curahan, tempat sampah, segala macam itu ibu," katanya.

Pendidikan Seks Menjelang Anak Remaja (School of Parenting)

Minim Edukasi Reproduksi, BKKBN: Anak Rentan Seks Bebas

Minimnya edukasi kesehatan reproduksi jadi faktor utama dari tingginya angka kehamilan yang tak diinginkan. Orangtua dapat berikan penjelasan singkat tentang seks.

img_title
VIVA.co.id
30 September 2021