Irish Bella-Ammar Zoni Berduka, Ini Cara Bangkit Pasca Kehilangan Anak

Irish Bella dan Ammar Zoni.
Sumber :
  • Instagram @_irishbella_

VIVA – Irish Bella dan Ammar Zoni tengah berduka. Pasalnya, calon bayi kembar mereka berdua meninggal dunia saat berusia sekitar 26 minggu di dalam kandungan.

Mumpung Ramadhan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara

Kematian janin di dalam kandungan tentu meninggalkan duka mendalam bagi calon orangtua baru. Terlebih pada wanita, rasa duka itu akan dikombinasikan dengan perubahan mood yang disebabkan oleh hormon saat hamil.

Dikutip dari laman Tommys, Senin, 7 Oktober 2019, Beberapa wanita yang pernah mengalami hal ini mengatakan bahwa rasanya seolah ada keinginan untuk kembali memeluk bayi yang telah dikubur di liang lahat. Sebagian lainnya mengatakan seperti mendengar bayi menangis atau merasakan kembali tendangan bayi di dalam kandungannya.

Jelang Lebaran, Irish Bella Ajarkan Anak Cara Bedakan Nominal Uang THR

Banyak juga calon ibu yang merasa kesulitan berpikir dengan jernih sehingga tak bisa menentukan keputusan. Perasaan lainnya turut dirasakan, seperti masih tidak percaya dan terkejut serta seakan tidak terkoneksi dengan orang di sekitar.

Banyak juga orangtua yang masih enggan keluar rumah dengan ketakutan melihat bayi lain di luar yang bisa memicu rasa cemburu. Hal tersebut adalah sesuatu yang sangat wajar dirasakan oleh para orangtua yang kehilangan bayinya.

Ammar Zoni Tampil Brewok dan Pakai Kalung Tasbih, Komentar Netizen Parah-parah Banget

Namun, kondisi tersebut tak boleh berlangsung terlalu lama. Sebab, kondisi yang dibiarkan terlalu lama bisa memicu depresi. Tak jarang juga yang sulit tidur karena merasa mendapatkan mimpi buruk terus menerus.

Untuk mengatasinya, tentu mereka butuh dukungan orang terdekat. Bahkan sangat wajar jika mereka butuh didampingi psikolog atau dokter.

Teman dan keluarga dekat juga bisa membantu Kamu melakukan beberapa hal. seperti memasak di rumah, bertukar pikiran, belanja, bahkan melakukan hobi seru seperti berkebun. Bagi para pria, bisa melakukan hobi yang berbeda sehingga dapat mengalihkan kesedihannya sementara.

Untuk para wanita, menangis dan berkeluh kesah mengenai perasaan pada teman dekat atau keluarga akan sangat membantu meredakan kesedihan. Jika Kamu tipe yang sulit untuk mengungkapkan perasaan, bisa dicoba dengan menuliskannya dalam buku.

Nah, dengan begitu diharapkan perasaanmu bisa membaik dan perlahan memulai hari baru dengan lebih semangat. Selain itu, kualitas tidur juga akan lebih terjaga dan berdampak pada kesehatan yang semakin membaik. (ldp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya