Zaskia Adya Mecca Cerita Pengalaman Terburuk Anak Kena Serangan Asma

Zaskia Adya Mecca dikaruniai anak ketiga
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Shalli Syartiqa

VIVA – Aktris cantik, Zaskia Adya Mecca, dikelilingi oleh orang-orang yang mengidap asma. Tiga dari empat anaknya diketahui menderita asma. Begitupun dengan sang suami, Hanung Bramantyo. Adik laki-laki Zaskia juga mengidap penyakit yang sama.

Banyak Orang Tunda Nikah karena Gak Punya Biaya, Zaskia Adya Mecca: Rp7,5 Juta Itu Cukup

Berbagai situasi buruk terkait penyakit yang diderita anak-anaknya sudah pernah Zaskia Adya Mecca alami. Salah satunya, saat anak pertamanya Sybil, mengalami serangan asma yang hebat, hingga membuat panik Zaskia dan Hanung.

"Serangan asma yang paling berat yang paling seram, yang menakutkan yang pernah kita alami pas kita di mobil. Jadi, saya sama suami ini anak udah batuk, terus kita bawa ke rumah sakit. Kita udah ke RS ke beberapa, kok enggak sembuh-sembuh. Kita enggak tahu harus ke mana lagi atau obat apa yang tepat," ujar Zaskia Adya Mecca di Jakarta, Senin 14 Oktober 2019.

Putin Geram, Ucapkan Hal Mengerikan Ini Atas Serangan ‘Biadab’ Konser Maut di Moskow

Zaskia bercerita, setelah ke rumah sakit di daerah Jakarta Selatan, Zaskia dan Hanung juga mendatangi rumah sakit di Jakarta Pusat. Menurut Zaskia, rumah sakit tersebut cukup concern soal asma, karena rumah sakit tersebut merupakan rumah sakit alergi dan paru-paru.

"Sampe UGD, dokternya bilang enggak masalah sih ini enggak kenapa-kenapa. Nanti minum obat ini aja. Terus aku bilang, ini anak enggak di uap dulu ya? Gak sih eggak masalah, napasnya enggak terlalu berat," kata Zaskia.

Begini Cara Zaskia Adya Mecca Ajarkan Anak Soal Berbagi Sejak Dini

Akhirnya Zaskia, Hanung dan anaknya pulang. Ketika di tol, batuk anaknya tidak berhenti sama sekali. Panasnya makin tinggi dan Zaskia panik luar biasa, karena anaknya berkata tidak bisa bernapas sampai tidak bisa bicara.

"Aku udah ngebayangin ini antara anakku yang enggak selamet, atau kita yang enggak selamat karena nyetirnya udah panik banget," ungkapnya.

Untungnya, saat itu Zaskia masih bisa berpikir. Ia menelepon salah satu rumah sakit di Jakarta Selatan, lalu mengatakan bahwa anaknya usia 2 tahun kena serangan asma dan meminta tolong agar disiapkan semuanya.

"Alhamdulillah kita semua selamat, kita sampai ke UGD langsung dapat penanganan yang tepat," kata Zaskia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya