Besarkan Anak di Zaman Milenial, Istri Giring Nidji Sampai ke Psikolog

Cynthia Ganesha, istri Giring Nidji
Sumber :
  • Official Endeus Festival

VIVA – Menjadi orangtua memang memiliki banyak sekali tantangan. Apalagi di zaman milenial seperti sekarang ini, di mana anak-anak menjadi lebih kritis, terlebih dengan perkembangan teknologi yang semakin maju. Hal ini juga turut dialami oleh Cynthia Ganesha. 

Satu Motor dan Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Depok

Dalam Endeus Festival 2019 yang diadakan belum lama ini, Endeus TV menghadirkan talkshow membahas mengenai menjadi orangtua di zaman milenial bersama Cynthia Ganesha, selaku Celebrity Mom yang memiliki empat anak. 

Istri dari Giring Ganesha ini membagikan kisahnya dalam membesarkan empat anak yang tentu saja tidak mudah dan penuh tantangan. Bahkan, Chynthia mengaku saat awal-awal masih merasa kelimpungan. 

AS Minta Iran Biarkan Israel Lakukan Serangan Balik, Hanya Sebagai 'Simbolis' Agar Israel Tak Malu

“Awalnya memang masih kelimpungan dalam membesarkan anak. Tapi setelah anak ketiga dan keempat lebih santai mengasuhnya dan lebih nggak panikan. Aku pernah sampai ke psikolog karena anak pertamaku itu jahil di sekolahnya. Ternyata, karena adiknya baru lahir jadinya ia mengekspresikan dirinya di sekolah," ujarnya di Gandaria City, Jakarta Selatan, belum lama ini. 

Akhirnya dari situ Cynthia mulai menjalankan quality time bersama anak-anaknya secara one-on-one. Kakak dari Tyna Kanna Mirdad ini sering menghabiskan waktu jalan berdua dengan anaknya. 

Potret Serda Maria Samuel, Prajurit TNI Cantik Keturunan Belanda Berambut Pirang

Kegiatan yang sering dilakukan adalah, menonton bioskop bersama anak laki-lakinya dan ke salon dengan anak perempuannya. Namun, ternyata tantangannya bukan itu saja. Memiliki empat orang anak, membuat anak-anaknya memiliki kesukaan makanan yang berbeda, bahkan anak perempuannya termasuk picky eater atau pemilih makanan. 

“Untungnya anakku yang cowok-cowok itu kompak, bisa disebut pemakan semua. Tapi yang cewek-cewek ini yang picky eater. Harus pinter-pinter gimana caranya biar mereka mau makan (nasi). Karena seperti orang Indonesia kebanyakan, aku mikirnya itu belum afdol kalau belum makan nasi," kata dia.

Chynthia juga bercerita kalau salah satu anaknya hanya menyukai makanan kering dan tidak suka makanan yang berkuah. Lalu, bagaimana cara Chynthia mengatasinya? 

“Akhirnya karena dia suka sama roti cokelat aku akalin makan roti dulu tapi abis itu makan nasi. Oiya, anak aku itu sukanya yang cokelat asli (meses) gitu. Malah kadang kalo aku nggak ada, dia gadoin tanpa roti saking sukanya,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya