Momen Hari Ibu, Saatnya Buat Si Kecil Makin Percaya Diri

Ilustrasi ibu dan anak atau parenting.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Momentum Hari Ibu yang diperingati tanggal 22 Desember setiap tahunnya menjadi tonggak penting untuk kembali mengingat peran perempuan yang telah menjadi ibu dalam tumbuh kembang si buah hati. Peran perempuan dalam merawat dan menumbuh kembangkan anak seringkali dilupakan karena dianggap tidak menghasilkan secara materi.

Padahal, menurut Psikolog, Firesta Farizal, M.Psi, dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA, peran Ibu sebagai primary caregiver dapat mempengaruhi bagaimana si Kecil dapat belajar untuk mengembangkan hubungan yang sehat dan positif dengan lingkungannya. Si Kecil yang memiliki kedekatan dengan Bunda akan memiliki rasa percaya diri dan lebih mudah dalam bersosialisasi.

Pakar Gizi Paparkan Pentingnya Zat Besi untuk Pertumbuhan Fisik dan Kognitif Anak

“Hal-hal yang dilakukan Bunda bersama si Kecil memiliki dampak besar bagi si Kecil untuk dapat meraih 5 potensi prestasinya kelak, yaitu berpikir kreatif, bantu tumbuh kembang, supel, percaya diri, dan mandiri," kata dia.

Untuk itu, lanjut, Firesta, penting bagi Bunda untuk mendampingi si Kecil dalam beraktivitas, bereksplorasi, membimbing dalam belajar, memberikan stimulasi, serta menyediakan nutrisi yang seimbang. Sementara itu, Marketing Manager SGM Eksplor 1Plus,  Astrid Prasetyo mengatakan bahwa pesan tersebut menjadi penting pada momentum Hari Ibu ini.

Astrid melanjutkan bahwa hal tersebut menjadi penting untuk mendorong para perempuan berdaya dan memberikan kontribusi pada pembangunan. Ibu diharapkan turut andil dalam memajukan Indonesia dengan menjadi perempuan tangguh mandiri, kreatif dan dapat melahirkan generasi yang membanggakan.

Mana yang Lebih Baik Antara Susu UHT dan Susu Formula untuk Anak? Begini Kata Pakar Gizi

"Dalam memperingati Hari Ibu, kami ingin memberikan apresiasi spesial kepada para Bunda karena dukungan mereka dalam membimbing, mendampingi, dan menyediakan nutrisi untuk si Kecil jadi Generasi Maju," kata Astrid

Astrid mengatakan bahwa dalam mengkampanyekan ajakan untuk menghargai peran Bunda yang telah membesarkan buah hati mereka sebagai Generasi Maju, pihaknya melakukan rangkaian program komunikasi antara lain dalam bentuk iklan TV, video dan konten edukasi di saluran digital yang menghadirkan cerita inspiratif Bunda dan anak Generasi Maju serta tips praktis yang bisa dilakukan Bunda di rumah bersama si Kecil. 

“Melalui berbagai inisiatif ini kami berharap akan semakin banyak masyarakat yang mengapresiasi peran penting Bunda dalam mencipakan Generasi Maju. Lebih dari itu kami berharap para Bunda menjadi terinspirasi untuk memberikan dukungan terbaik baik kemajuan si Kecil termasuk melalui dukungan nutrisi yang lengkap dan stimulasi yang tepat sejak dini”, tutup Astrid.  

.

Pakar Gizi Klinik Sebut Anemia Defisiensi Besi Bisa Sebabkan Masalah Serius pada Anak
Ilustrasi parenting/orangtua dan anak/anak makan.

Banyak Anak ke Sekolah Tak Sarapan, Ahli Gizi: Padahal Bisa Dukung Prestasi Akademik

Sarapan dengan gizi seimbang menjadi langkah awal yang sangat penting dalam mendukung tumbuh kembang anak. Sayangnya, kegiatan sarapan belum menjadi kebiasaan rutin.

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2024