Nycta Gina Makin Senang Banyak Ajang Pencarian Bakat Anak

Nycta Gina
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Memiliki buah hati yang aktif dan berani tampil di sebuah acara lomba yang memperlihatkan bakatnya di depan banyak orang, tentu menjadi suatu kebanggaan tersendiri untuk para orang tua. Tak heran, jika kini semakin banyak lomba ajang pencarian bakat digelar.

Nycta Gina Hingga Inara Rusli, Libur Lebaran Ada Bazar Artis!

Sebagai ibu, yang juga memiliki buah hati, artis juga penyiar radio  Nycta Gina sangat senang dengan semakin banyaknya ajang pencarian bakat anak. Dia bahkan ikut andil menjadi juri di sebuah acara Grand Final Cussons Bintang Kecil season 8 (CBK 8), sebagai ajang kegiatan inspiratif berbagi cinta untuk anak Indonesia melalui kompetisi foto dan video.

Meski Berpenampilan Cantik, Jessica Rianrada Akui Belum Operasi Kelamin Lantaran Permintaan Ibunya

Sebagai ibu yang memiliki buah hati, wanita yang juga dikenal sebagai Jeng Kellin ini mengakui, adanya lomba yang memberikan peluang untuk anak berani tampil di depan umum memberikan banyak manfaat bagi anak-anak.

Bakal Tampil di Semifinal America's Got Talent, Ini Pesan Wamen BUMN ke Putri Ariani

“Program ini sangat memberikan banyak manfaat bagi anak-anak, lomba dapat melatih anak berjiwa kompetitif, berkreasi dan berekspresi," katanya lewat rilis yang diterima VIVA.

Mengikutsertakan anak dalam sebuah lomba juga bisa melatihnya untuk bisa bersosialisasi. Jika merasa senang, bisa terlihat dari ekspresi yang memperlihatkan keceriaan anak dalam bermain, dari kostum yang digunakan hingga alat bantu terlihat dipersiapkan dengan baik.

"Lomba juga dapat melatih sportifitas anak sejak dini."

Bagaimana ketika terjun jadi juri sebuah lomba? Nycta Gina mengaku sangat seru. "Waaah seru sekali. Saya sampai tidak menyangka yang terpilih selain kreatif tapi juga berhasil menyampaikan pesan bahwa anak-anak itu akan sangat senang bermain walau dengan peralatan sederhana tapi bisa menumbuhkan imajinasinya."

Yang terpenting, lanjutnya, adalah anak senang melakukan kegiatannya. Peran penting orang tua adalah mengarahkan anak untuk menemukan bakatnya. "Maka orang tua harus memberikan waktu untuk menemani si kecil bermain dan bereksplorasi."

"Tapi bener-bener anak sekarang pinter-pinter, lucu dan kreatif.”

Nycta juga berpendapat kalau bermain apalagi sambil mengikuti suatu lomba, akan sangat bagus untuk perkembangan kecerdasan anak.  “Menurut aku itu penting banget ya, karena anak kecil itu bermain untuk belajar, bisa melatih kreatifitas mereka, bisa mengembangkan imajinasi mereka."

Grand Final Cussons Bintang Kecil

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya