Hafal Coke Bottle Agnez Mo, Ini 8 Cara Bikin Anak Cerdas Kayak Gempi

Gempita Nora Marten.
Gempita Nora Marten.
Sumber :
  • Instagram @gisel_la

VIVA – Putri semata wayang mantan pasangan, Gading Marten dan Gisella Anastasia, Gempita Nora Marten atau Gempi, kembali menyita perhatian dengan sukses menyanyikan lagu milik Agnez Mo berjudul Coke Bottle. Hal itu membuat sang ibu begitu takjub dengan menunjukkan ekspresi kagum dan gembira. Gempi dinilai anak cerdas karena bisa hafal banyak lagu.

Gempi sukses menyanyikan lagu tersebut hingga habis tanpa terbata-bata. Daniel Mananta yang turut ikut dalam video itu, langsung terpukau dengan memberikan tepuk tangan.

Baca Juga: Wijin Tak Mau Posisikan Diri Sebagai Ayah Gempi

Hal itu tentu memberi banyak rasa penasaran akan kepintaran Gempi dalam menghafal lirik lagu. Sebenarnya, tidak ada jalan yang pasti untuk menjamin kesuksesan pada anak. Tetapi, peneliti telah membuktikan beberapa hal ini dapat memacu kecerdasan dan daya ingat anak. Berikut rangkumannya dikutip dari berbagai sumber.

Ajarkan keterampilan sosial

Sebuah studi selama 20 tahun oleh para peneliti di Pennsylvania State dan Duke University menunjukkan korelasi positif antara keterampilan sosial anak-anak di taman kanak-kanak dan keberhasilan mereka di masa dewasa awal. Mengajari anak-anak Anda cara menyelesaikan masalah dengan teman, berbagi barang-barang mereka, mendengarkan tanpa menyela, dan membantu orang lain di rumah adalah tempat yang bagus untuk memulai.

Jangan terlalu melindungi