Curhat Fanny Fabriana Beratnya Urus Anak di Tengah Pandemi COVID-19

Fanny Fabriana
Sumber :
  • VIVA/Amalia Desy

VIVA – Aktris cantik berhijab Fanny Fabriana mengisahkan suka duka mengurus anak selama pandemi COVID-19. Salah satunya adalah harus menyesuaikan aktivitas si buah hati.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

“Keadaan seperti ini pastinya ada penyesuaian yang harus dilakukan, salah satunya ketika menjalankan aktivitas bersama anak," katanya saat jumpa pers virtual Mencetak Anak Unggul dengan Cara Hidup Bijaksana dan Baik di ERA PSBB.

Menurut istri Zacky Badruddin itu, sebagai seorang ibu dia harus semakin kreatif dalam memikirkan cara yang menarik agar anak-anak tidak bosan dan dapat terus tumbuh optimal, walau tetap di rumah saja. Paling utama bagi Fanny, dia harus bisa melatih kesabaran apalagi ketika anak menjalani online learning.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Baca juga: Moms, Jangan Sepelekan Perkembangan si Kecil saat Pandemi COVID-19

"Aku sampai sempet lho, bangun tidur tiba-tiba ngucapin 'aku pasti bisa, aku harus sabar'. Karena untuk seharian sama anak tuh pasti menyenangkan, tapi ternyata kalau seharian sama anak harus dampingi online learning, mendampingi mengajar, sangat dibutuhkan kesabaran yang luar biasa," ujar dia melanjutkan.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Suasana yang asyik dan menyenangkan di rumah selalu dia ciptakan. Hal ini agar si kecil tak stres atau jenuh, begitu juga diri dia sendiri.

"Nah, aku juga belajar tentang bagaimana caranya aku menghargai perasaan anak. Jadi kadang aku atau kita sebagai orangtua, suka lupa. Kadang kita lupa kalau anak bisa juga stres," ungkap Fanny.

Tak gampang menjadi sosok orang tua yang menyenangkan dan selalu kreatif. Fanny selalu putar otak bagaimana caranya agar si buah hati betah di rumah baik belajar dan bermain.

"Kayak kita orangtua harus bisa jadi sosok yang selalu menyenangkan depan anak, dan itu enggak gampang aku rasain. Harus bisa jadi sosok yang menyenangkan terus, yang bisa diandalkan, yang bisa membantu untuk mempermudah mereka dalam menjawab apapun itu," tutur Fanny.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya