Tips Titi Kamal dan Christian Sugiono Buat Anak Gak Ngemil Terus

Keluarga Titi Kamal dan Christian Sugiono
Sumber :
  • Instagram/titi_kamall

VIVA – Ngemil tak memulu buruk. Jika dikonsumsi dengan porsi dan di waktu yang tepat, ngemil juga bisa menjaga metabolisme tubuh selama jeda menuju jam makan berikutnya.

Membangun Kebiasaan Makan Sehat pada Anak, Peran Orang Tua dalam Memilih Camilan

Memahami hal tersebut, pasangan selebriti Titi Kamal dan Christian Sugiono, juga menerapkan hal yang tidak jauh berbeda pada kedunya putranya, Arjuna Zayan Sugiono dan Kai Attar Sugiono, untuk mengatur porsi dan memilih waktu yang tepat untuk mengemil.

Baca juga: Trik Unik Titi Kamal Ajak Anak Pahami COVID-19

Momen Haru Titi Kamal Menangis Saat Reuni dengan Geng AADC

"Kita selalu ada porsi-porsinya dan ada waktu-waktunya. Kebanyakan sih kalau buat Juna, contohnya dia kan ada sekolah online juga, kadang-kadang suka ada break time-nya, ada snacking time-nya itu biasanya kita kasih juga," ujar Titi Kamal saat konferensi pers virtual Peluncuran Varian Terbaru Oreo Wafer, Jumat 2 Oktober 2020. 

Lebih lanjut, Titi Kamal bercerita, selain di sela-sela sekolah online, momen ngemil dilanjutkan saat kumpul keluarga. 

Momen Reuni Geng AADC di Ulang Tahun Dian Sastro, Titi Kamal Auto Mewek

"Terus nanti pas lagi kumpul keluarga. Jadi, ada porsinya, waktunya, supaya mereka menunggu-nunggu waktunya. Jadi, saat snacking bareng bisa lebih seru," kata Titi. 

Christian Sugiono menambahkan, snacking time yang biasa diterapkan dalam keluarganya, tidak boleh mendekati waktu makan yang utama. 

"Misalnya, kita makan malam itu jam 6. Jadi, sebisa mungkin anak-anak 'jangan nyemil dulu yah' sebelum makan malem, takutnya nanti keburu perutnya keisi kenyang dengan cemilan dan makan malamnya gak bisa," ujar Christian. 

Biasanya, Titi dan Christian, membiasakan agar makan pokok terlebih dahulu, baik siang atau malam, baru boleh mengemil. Atau, waktu mengemilnya harus jauh sebelum makan siang atau malam. Begitu pun dengan porsinya.

Baca juga: Mau Tahu Bakat Anak? Jangan Cuma Menemaninya Bermain

"Dan untuk urusan porsi juga, biasa kita keluarin kita taro di piring misalnya tiga atau empat, udah misalnya segitu. Jadi, kita jarang kita kasih anak satu bungkus, dia suruh pegang sendiri, soalnya pasti abis, gak akan setop. Jadi kita ajarin, namanya nyemil itu bukan makanan utama, mereka harus tau dari kecil, ada waktunya dan ada porsinya," tegas Christian Sugiono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya