4 Perlengkapan Bayi yang Diperlukan di Masa Pandemi

Ilustrasi wanita/ibu dan bayi.
Sumber :
  • Freepik/senivpetro

VIVA – Bagi orangtua mempersiapkan perlengkapan bayi merupakan hal yang penting sekaligus menyenangkan. Tak hanya bayi, seorang ibu juga membutuhkan produk yang bisa memudahkannya untuk mengurus si kecil. 

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Apalagi di saat pandemi ini, membeli produk bayi yang steril, aman, dan berkualitas baik, tentu menjadi keharusan. Natalia, Direktur Marketing Imundex Baby, mengatakan hendaknya orangtua tidak boleh asal saat memilih produk bayi. Selain harus berkualitas baik, produk juga wajib ber-SNI dan bebas BPA. 

Menurut Natalia, ada beberapa perlengkapan bayi yang wajib ada di rumah, terlebih menghadapi masa pandemi seperti sekarang ini, untuk meminimalisasi beraktivitas keluar rumah. Berikut di antaranya. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Baca juga: Kabar Baik, WHO Sebut Infeksi COVID-19 pada Petugas Medis Menurun

Hair trimmer atau alat pencukur bayi

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Keluar rumah dengan membawa si kecil tentu berisiko, apalagi jika sampai kontak dengan orang lain. Oleh karena itu, memiliki hair trimmer sendiri turut direkomendasikan. 

"Pilih alat pencukur bayi yang aman dan anti ribet, apalagi di saat pandemi orangtua bisa memotong rambut si kecil di rumah sendiri, sekaligus memperkuat interaksi antara anak dan orangtua," kata Natalia saat memperkenalkan produk Imundex Baby, lewat rilis yang diterima VIVA, Rabu 14 Oktober 2020. 

Sterilizer 5-in-1

Karena pandemi COVID-19 masih belum berakhir, orangtua harus rajin-rajin menjaga kebersihan khususnya untuk anak, bahkan dengan benda-benda yang sering berhubungan dengan anak, harus steril dan aman. 

"Produk ini sangat bermanfaat untuk mensterilkan perlengkapan makan si kecil seperti botol, dot, teether, dan pompa ASI. Selain itu, kegunaannya pun juga multifungsi, bisa untuk menghangatkan food pouch dan botol, untuk memasak telur yang telah disediakan tray-nya, dan lain-lain," lanjut dia. 

Baby car seat

Baby car seat digunakan untuk bayi berusia 0 hingga sekitar 1 tahun. Produk ini berfungsi jika orangtua ingin mengajak buah hati bepergian dengan mobil. Ingat, utamakan keamanan dalam pemilihannya. 

Multi bottle drying rack

Perlengkapan bayi satu ini juga tak kalah penting. Produk ini bisa menjaga kebersihan botol bayi. Tempat ini dibuat khusus untuk mengeringkan botol dan perlengkapan bayi lainnya setelah dicuci. Multi bottle drying rack juga dilengkapi dengan penutup agar botol lebih higienis.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya