Biar Enggak Bosan di Rumah, Yuk Ajak Si Kecil Dandan

Makeup anak-anak
Sumber :

VIVA – Para ibu yang punya anak perempuan pasti sering khawatir karena anaknya mulai merengek untuk minta pakai make-up. Hingga muncul keraguan atau bahkan kekhawatiran dalam diri moms, kenapa masih kecil sudah suka dandan, wajarkah? Tenang Moms, ternyata ini adalah hal yang wajar, terlebih untuk kelompok usia balita" target="_blank">Balita sampai usia Pra Sekolah. 

Jangan Asal Pilih, 5 Tips Ini Harus Diperhatikan Muslimah Saat Memilih Kosmetik Halal

Fase usia Balita sampai usia Pra Sekolah adalah fase di mana anak sangat cepat menirukan orang-orang dewasa di sekitarnya. Mereka akan meniru siapapun sosok yang mereka anggap sebagai Role Model. Bisa orang tua, kakak, atau tokoh idola yang mereka lihat di televisi atau pun media lainnya.

Sehingga tak heran, bila bunda hampir setiap hari menggunakan make-up di depan Si Kecil, maka dia pun akan menjadi penasaran dan ingin mencoba hal yang sama seperti yang bunda yang lakukan.  

Rumah Kebakaran di Simalungun, Dua Balita Tewas

Baca juga: Setelah Berjuang, 4 Zodiak Ini Dapat Rezeki Luar Biasa di November

Berikut beberapa tips untuk memastikan agar hobi dandan si Kecil aman untuknya, dikutip dari siaran pers Amara Kids.

Unggah Video Aniaya Anak di Medsos, Ibu Muda di Toraja Kicep Didatangi Polisi

Pastikan make-up yang digunakan adalah khusus untuk anak-anak

Kulit anak-anak berbeda dengan kulit orang dewasa, kulit mereka cenderung masih sensitif. Sehingga Mommies harus memastikan make-up yang digunakan oleh Si Kecil formula nya aman untuk anak-anak.

Teliti sebelum membeli ya moms, pastikan make-up pilihan moms sudah mempunyai izin edar dari Badan Pengawas Obat & Makanan (BPOM). Selain itu, jangan lupa pastikan pula expired date atau tanggal kadaluwarsa nya masih panjang.

Salah satu pilihan make-up yang bisa bunda berikan untuk Si Kecil adalah Amara Kids Cosmetics. Amara mempunyai rangkaian make-up anak yang lengkap, dari make-up kit, mini lipstick, spray cologne, hingga nail polish

Selalu dampingi si Kecil ketika dia bermain make-up

Selain untuk memastikan cara pakainya sesuai dengan anjuran yang ada dalam kemasan, dalam momen ini bunda juga bisa manfaatkan untuk menanamkan hal-hal baru untuk si Kecil.

Beritahukan pada si Kecil, maksud bunda berdandan adalah untuk membuat bunda tampil rapi, bersih, menarik, dan serasi. Bukan hanya area wajah yang menjadi perhatian, melainkan juga pakaian yang dikenakan.

Bisa beritahukan juga, tampilan seperti apa yang cocok ketika akan pergi ke sekolah, pergi ke mal, pergi ke rumah saudara, atau tampilan ketika akan tidur.

Selalu Ingatkan untuk membersihkan muka kembali setelah ber-makeup

Hal ini untuk memastikan kulit si Kecil tetap terjaga dan terhindar dari iritasi kulit. Bantu si Kecil dalam membersihkan riasannya, dan momen ini bunda juga bisa menanamkan tentang penting nya membersihkan muka supaya kesehatan kulitnya terawat & si Kecil menjadi terbiasa untuk rajin membersihkan muka hingga dewasa nanti.

Jangan lupa gunakan pembersih muka yang aman pula untuk anak ya bund, biasanya untuk make-up yang khusus untuk anak, cukup gunakan air atau baby oil.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya