Mudah Banget, Trik Ajari Si Kecil Hidup Sehat di Rumah

Ilustrasi anak
Sumber :
  • vstory

VIVA – Di tengah situasi yang mewajibkan anak-anak berkegiatan di rumah, cara orangtua mengasuh anak juga harus berubah. Selain pelajaran di sekolah, orangtua juga tetap perlu memperhatikan edukasi yang diberikan pada anak tentang pangan bergizi dan kebiasaan hidup sehat

Viral Sosok Wanita Tersubur di Dunia, Lahirkan 44 Orang Anak Tanpa Suami yang Menafkahi

Dalam menyambut Hari Dongeng Nasional, Danone Indonesia meluncurkan rangkaian dongeng digital edukatif ABCD atau ‘Aku Bintang Cerita Danone’ yang dapat diakses orang tua kapanpun dan dimanapun.

Founder Ayo Dongeng Indonesia serta Pengarang Cerita Dongeng ABCD, Ariyo Zidni, menyebut bahwa dongeng adalah sebuah kegiatan menyenangkan yang dapat mendorong kemampuan anak berimajinasi dan belajar.

Kalau Mau Damai, Atalarik Syach Kasih Syarat Ini ke Tsania Marwa

"Selama berkegiatan di rumah, anak pasti juga mengalami rasa bosan dan mencari hiburan di sekitarnya. Dongeng ABCD ini dapat membantu orang tua mengisi waktu anak-anak dengan sesuatu yang menyenangkan dan edukatif. Sehingga, anak bisa tumbuh dan berkembang dengan bahagia di rumah," tutur Ariyo dalam keterangan tertulisnya.

Senada, Corporate Communications Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin, menjelaskan bahwa edukasi dongeng terkait gizi seimbang, kebersihan tubuh, pentingnya aktivitas fisik, keamanan pangan, hingga hidrasi dalam rangkaian cerita dongeng audiovisual akan lebih menyenangkan. Visualisasi karakter yang unik serta cerita yang menarik diharapkan dapat membuat anak-anak belajar dengan cara yang tidak memberatkan.

Warganet Syok Lihat Cara Pengendara Motor Ini Bonceng Anak

Selain itu, dongeng yang tersedia di kanal digital ini juga dapat menjadi alternatif bagi orang tua yang sedang mencari konten hiburan yang edukatif bagi anak-anak. Bentuk konten yang digemari anak-anak dapat diakses siapapun dan kapanpun melalui YouTube Nutrisi Bangsa.

"Walaupun penuh tantangan, dengan kegiatan yang membahagiakan di rumah bisa menjadi pengalaman positif bagi anak. Karena dari rumah, kebiasaan baik anak yang akan dibawa hingga dewasa sudah mulai terbentuk. Kami berharap rangkaian dongeng ini dapat membentuk kebiasaan anak untuk makan dan minum yang sehat serta menjaga kesehatan dirinya," tutur Arif.

Wanita yang dikatakan sebagai kekasih rahasia Kim Jong Un, Hyon Song Wol

Kim Jong Un Dikabarkan Punya Selingkuhan Seorang Penyanyi, Hingga Punya Anak Bersama

Pemimpin diktator Kim Jong Un diisukan memiliki 'kekasih rahasia', yang mana adalah seorang penyanyi. Sosok tersebut adalah seorang bintang pop.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024