Kreasi Camilan Alpukat Buat Si Kecil, Dijamin Enak!

Ilustrasi Alpukat.
Sumber :
  • Pexels/Foodie Factor

VIVA – Belakangan ini, alpukat sangat populer di berbagai kalangan individu yang mencoba pola hidup sehat. Bukan hanya rasanya yang lezat, buah ini sangat bernutrisi, lho!

Tak Bisa Penuhi Kebutuhan Harian, Sayuran dan Buah Ini Sangat Rendah Protein

Alpukat memiliki khasiat yang sangat baik. Sebut saja, serat larut di dalamnya yang dikenal untuk memberi makan bakteri baik di usus Anda, yang sangat penting untuk fungsi tubuh yang optimal. Tak hanya itu, alpukat mengandung beragam vitamin dan mineral.

Selain pada orang dewasa, alpukat kerap diberikan sebagai makanan pendamping ASI bagi bayi yang baru mulai belajar makan. Teksturnya yang lembut serta rasa yang gurih pas, membuatnya digemari anak-anak.

Rekomendasi Makanan yang Bisa Menjaga Kulit Lebih Sehat dan Bersih, Apa Saja?

Pada anak-anak yang sudah mulai besar dan bisa mengonsumsi tekstur makanan lebih keras, tentu merasa bosan mengonsumsi alpukat dengan cara yang itu-itu saja. Padahal, ada banyak cara untuk mengolah alpukat menjadi camilan lezat dan mengenyangkan.

Penasaran mencobanya? Berikut resep dan tahapan membuat Avocado Cream Mousse dikutip dari keterangan tertulis Greenfields.

5 Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Kulit, Bisa Melembapkan Kulit Secara Alami

Bahan-bahan:

3 buah alpukat ukuran sedang 250 ml 

Greenfields Whipping Cream 100 ml 

Greenfields Fresh Milk 4 sdm gula pasir

Cara membuat:

Blender sampai halus: alpukat, gula pasir, dan Greenfields Fresh Milk

Siapkan wadah. Tuang Greenfields Whipping Cream dalam kondisi dingin ke dalamnya. Kocok dengan mixer sampai kaku. Sisihkan sedikit untuk topping.

Campurkan Greenfields Whipping Cream dengan alpukat yang sudah dihaluskan ke dalam wadah. Aduk hingga merata sampai menjadi mousse.

Tuang mousse yang sudah tercampur secara merata ke dalam gelas saji. Lalu, masukkan ke dalam kulkas. Setelah dingin, keluarkan dari kulkas dan tambahkan Greenfields Whipping Cream yang sudah disisihkan sebagai topping.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya