Dukung Kemendikbud, Ada Platform Sekolah Gratis Bisa Dimanfaatkan

Ilustrasi belajar dari rumah
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Guna memutus mata rantai COVID-19, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan tetap memberlakukan pembelajaran dari rumah untuk semua sekolah di Provinsi DKI Jakarta pada semester genap Tahun Ajaran 2020/2021. 

Peminat Membludak, Kemenag Siap Jalankan Penuh Program Cyber Islamic University di 2024

Hal ini tentu saja masih menjadi tantangan tidak hanya bagi anak tapi juga untuk orangtua yang harus mendampingi putra putrinya selama Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau belajar di rumah

Nah, dalam rangka membantu orangtua dan anak, sekaligus mendukung program Digitalisasi Sekolah yang dicanangkan oleh Kemendikbud Republik Indonesia, SeOn merilis platform sekolah versi 2 gratis, yang merupakan pengembangan dari versi sebelumnya. 

Disdik Depok Kesulitan Atur Jadwal Guru untuk PJJ, Siswa Masih Belajar Tatap Muka

Public Relation SeOn Indonesia, Muhamad Ibra Adi, menjelaskan, versi terbaru ini mengusung konsep one stop solution yang menghadirkan lebih banyak fitur, dengan menggabungkan Sistem Manajemen Sekolah, Sistem Informasi Sekolah dan Sistem Manajemen Pembelajaran dalam satu platform. 

"Nama fitur dan fungsi dibuat sama dengan yang biasa ditemui di sekolah pada umumnya, seperti ‘Ruang Kelas’, ‘Ruang TU’, ‘Ruang Guru’ dan lainnya. Sehingga mudah digunakan oleh guru, siswa maupun orangtua. Kami ingin membantu guru dan sekolah melaksanakan tugasnya dengan lebih mudah," ujarnya lewat rilis yang diterima VIVA, Selasa 12 Januari 2021. 

Pelajar di Jaksel dan Jakpus Belajar dari Rumah Selama KTT ASEAN, Menurut Pj Gubernur DKI

Ibra menambahkan, versi terbaru ini sudah dilengkapi dengan fitur live video, bank soal, ujian online, rekap penilaian, PR, grup diskusi dan lainnya, sehingga semua bisa dilakukan dalam satu platform. 

"Tampilan layout platformnya juga dibuat seperti sosial media, sehingga diharapkan mampu meningkatkan minat dan semangat belajar para siswa," kata dia. 

"Kami banyak mendapat keluhan tentang kekakuan saat pembelajaran daring berlangsung. Hal ini memotivasi kami untuk menghadirkan platform yang bukan hanya mudah tapi menyenangkan saat digunakan," sambung dia. 

Saat ini, platform ini sendiri sudah digunakan oleh 121.541 siswa dari 233 sekolah yang tersebar di 51 Kota Kabupaten dari 18 Provinsi se-Indonesia. Untuk dapat mengakses platform ini secara gratis, pihak sekolah dapat langsung berkunjung ke website resminya Seon Indonesia dan mendaftarkan sekolahnya. 

"Selanjutnya customer service kami akan menghubungi pihak sekolah untuk menjelaskan prosesnya lebih lanjut," tutup Muhamad Ibra Adi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya