Pencernaan Sehat Kunci Imunitas Kuat

Ilustrasi wanita/sayur-sayuran.
Sumber :
  • Freepik/nensurla

VIVA – 2020 telah mengajarkan kita betapa pentingnya imunitas, yang menjadi pertahanan pertama tubuh dari berbagai penyakit. Namun, bicara imunitas erat kaitannya pencernaan yang sehat. Demi memiliki sistem pencernaan yang baik, tentunya asupan serat dan nutrisi harian harus terpenuhi.

7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Kulit

Menurut dr. Hilna Khairunisa Shalihat M.Gizi, Sp.GK, memiliki pencernaan yang sehat akan semakin menguatkan imunitas tubuh.

"Dengan pencernaan sehat, maka imunitas tubuh kuat. Karena faktanya adalah 70 persen sel imun terdapat di sistem pencernaan," ujarnya dalam acara webinar FibreFirst bertajuk 'Ibu Bijak, Siap Penuhi Serat dan Harian untuk Keluarga' yang digelar untuk memperingati Hari Gizi Nasional pada Senin, 25 Januari 2021.

5 Manfaat Rebusan Air Daun Salam, Bisa Bantu Kurangi Kadar Gula Darah

Tak hanya itu, Hilna juga mengatakan bahwa ibu bijak adalah kunci agar bisa menerapkan Keluarga Sadar Gizi (KADARZI).

"Dengan menerapkannya, akan menghasilkan generasi sehat sehingga tumbuh cerdas dan kreatif. Pastikan juga mengonsumsi cukup serat agar pencernaan sehat dan imunitas tubuh makin kuat sehingga terlindung dari penyakit dan virus," jelas Hilna.

Jarang Disadari, Ini 5 Manfaat Luar Biasa Daun Sirih untuk Kesehatan Tubuh

Chef Degan Septoadji yang turut hadir dalam webinar itu untuk mengisi sesi live cooking juga memberikan rekomendasi makanan yang mengandung protein, juga sayur dan buah-buahan sebagai sumber serat, vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh

Sebagai informasi, webinar ini digelar merek suplemen kaya serat dan nutrisi dari ekstrak buah dan sayuran tersebut, untuk berkontribusi dalam menekan tingkat penularan penyakit dan virus dengan memberikan wawasan yang tepat dimulai dari yang paling inti yaitu kepada para ibu.

Webinar gratis itu diikuti ratusan ibu di Indonesia untuk mengedukasi tentang pentingnya peran ibu dalam memenuhi kebutuhan serat dan nutrisi harian keluarga.

“Mengapa ibu? Karena sosok ibu adalah peran inti dalam menentukan dan memberikan makanan sehari-hari kepada keluarganya, terutama dalam kondisi pandemi saat ini. Yang mana dibutuhkan asupan serat dan nutrisi sehingga imun tubuh kuat, terlindung tidak hanya dari COVID-19, tapi juga penyakit serta virus-virus lainnya”, kata Nourmatania, Scientific FibreFirst.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya