105 Rekomendasi Pilihan Nama Bayi dari Al-Quran Beserta Artinya

Ilustrasi ayah mengasuh bayinya.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – 'Apalah arti sebuah nama', banyak orang sering beranggapan demikian. Namun sesungguhnya, nama adalah doa dari orangtua. Untuk itu, ketika memberikan nama untuk buah hati, ayah dan bunda tidak berani sembarangan. Pastilah, nama yang dipilih merupakan nama yang memiliki makna baik hingga bisa menjadi doa terbaik di masa depan.

Houthi: Arab Saudi Ingin Hapus Ayat Al Quran dari Buku Pelajaran untuk Menenangkan Tuntutan Zionis

Tak hanya sekadar bermakna baik dan mengandung doa yang baik, bagi umat muslim, memiliki anak yang mencintai Al-Quran tentu merupakan dambaan semua orangtua. Maka tak heran, banyak orangtua juga memberikan nama untuk buah hatinya dari Al-Quran. Hal ini dilakukan, agar si kecil juga bis amerasakan ikatan namanya dengan kitab suci tersebut. 

Ada banyak nama yang bisa dipilih. Buat ayah dan bunda yang sedang bingung memilih nama untuk calon buah hati, bisa buka Al-Quran dan mencari tahu nama-nama baik serta maknanya. 

Kerusakan Iklim dan Alam Jadi Tanda Kiamat? Begini Penjelasan Al Quran dan Sains

Mulai dari nama untuk anak perempuan hingga nama untuk anak laki-laki. Nama yang banyak dipilih untuk anak perempuan, mulai dari Kamila, Mubsira, Khalisa, Maisara, hingga Maryam

Sementara untuk anak laki-laki, nama yang banyak jadi pilihan mulai dari Aabdar, Aabid, Hasun, Ma'ruf. Isa, Mashur hingga Mizan. 

Kisah Mualaf Jeffrey Lang, Profesor Amerika yang Pilih Islam Usai Jadi Atheis

Buat ayah bunda yang penasaran makna di balik nama-nama itu, berikut ada 105 rekomendasi pilihan nama bayi yang diambil dari Al-Quran untuk buah hati kesayangan berserna artinya. Yuk cek apa saja nama-nama dan maknanya dengan klik tautan ini.

KH Bahauddin Nursalim atau Gus Baha

Gus Baha Ingatkan Semua Orang Agar Ingat Mati Tapi Tetap Semangat Hidup

KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha merupakan salah satu ulama yang dikenal sebagai ahli tafsir dan pakar Al Quran hingga mendapat julukan 'manusia Quran'.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024