8 Karakter Unik Anak Perempuan, Bagaimana dengan Putri Anda?

Ilustrasi anak perempuan
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Setiap anak memiliki keunikan masing-masing. Anak perempuan dan anak laki-laki bahkan diketahui memiliki karakteristik yang berbeda. Biasanya anak perempuan lebih emosional dibanding anak laki-laki. 

Ada Banyak Cerita! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Ungkap Proses Kelahiran Anak Perempuan Pertama

Meski begitu, anak perempuan juga memiliki beberapa karakter unik lainnya seperti keibuan, mandiri, hingga bisa diandalkan. Berikut ini 8 karakter anak perempuan yang perlu diketahui.

1. Memiliki sifat keibuan

Tegas, Ustaz Khalid Basalamah Sebut Anak Perempuan Tak Boleh Beri Nafkah Ke Ayahnya Jika...

Sifat keibuan yang dimiliki anak perempuan biasanya tumbuh dengan menjadikan sang ibu role model. Dan hal tersebut akan secara naluriah. 

Sifat keibuan ini akan menjadikannya memiliki rasa tanggung jawab yang sama seperti ibu dalam merawat seluruh anggota keluarga, terutama adik-adiknya. Semakin dewasa, anak perempuan juga akan mengambil peran besar di rumah seperti mencuci piring, menyiapkan makanan atau menemani adik belajar.

Cerita Unik Muzakki Ramdhan Tentang Menyatu dengan Reza Rahadian di Film Siksa Kubur

2. Mandiri

Anak perempuan terutama anak pertama kebanyakan akan tumbuh dengan visi mis mampu menjadi kakak yang mampu membantu ibu dan adik-adiknya. Hal inu akan membuatnya belajar bertanggung jawab penuh atas dirinya. 

3. Multitasking

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh seorang dokter dan dosen di HSE University, Moskow Rusia, Svetlana Kuptosa menunjukkan bahwa perempuan dapat melakukan pekerjaan sekaligus. Penelitian ini didasarkan pada hasil Scan MRI kepada otak pria dan wanita saat melalukan beberapa pekerjaan sekaligus.

Dari hasil tersebut menunjukkan otak pria butuh lebih banyak energi dalam mengatasi beberapa pekerjaan secara berbarengan dan tiba-tiba . Ini berbanding terbalik dengan otak perempuan.

4. Lebih cekatan

Kemampuan inu mungkin ada korelasinya dengan kemampuan multitasking yang dimiliki kebanyakan perempuan. Yang mana untuk dapat menyelesaikan sejumlah pekerjaan dalam satu waktu mereka dituntut untuk cekatan agar semua pekerjaan selesai dengan baik.

5. Bisa diandalkan
Sifat kemandirian dan kepemimpinan anak perempuan terutama jika mereka anak pertama akan sangat menonjol. Mereka akan menonjolkan sikap selalu bisa diandalkan oleh adik dan orang tua. 

6. Cerewet, cenderung suka mengatur

Dibanding anak laki-laki, anak perempuan lebih senang mengatur dan bercerita. Jika dia anak pertama atau kakak, mereka senang mengatur adik-adiknya. Namun jika anak perempuan tersebut adalah adik, mereka akan senang ikut-ikutan kakak atau ibu dalam mengatur.

Masih ada karakter unik lainnya yang dimiliki anak perempuan. Apa saja? Simak karakter unik berikutnya dengan klik tautan ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya