Kiat Paula Verhoeven Jaga Nutrisi Kiano agar Tumbuh Sehat dan Lincah

Paula Verhoeven dan Kiano
Sumber :
  • Instagram Paula Verhoeven

VIVA – Paula Verhoeven menceritakan perkembangan putra semata wayangnya, Kiano Tiger Wong. Menurut istri dari Baim Wong itu, sekarang usia Kiano sudah menginjak 1 tahun 3 bulan dan sedang aktif-aktifnya. 

Terpopuler: Potret Paula Verhoeven Berhijab Anggun, hingga Serunya Main Salju di Jungleland

“Dia kan baru bisa jalan umur 1 tahun lewat 1 bulan. Sekarang lagi aktif-aktifnya jalan, lagi penasaran semuanya dipegang, semuanya masuk mulut, apa pun itu dibongkar," ujarnya saat peluncuran Frisian Flag PRIMAGRO 1+ dan 3+, yang digelar virtual baru-baru ini. 

Lebih lanjut, Paula bercerita, tingkat penasaran Kiano amatlah tinggi. Selain itu, ibu satu anak itu menceritakan, segala sesuatu yang diinginkan Kiano harus didapat. 

5 Potret Paula Verhoeven Berhijab, Cantik dan Anggun!

"Jadi memang lagi di masa-masa susah dibilanginnya. Mungkin belum ngerti juga kali ya. Jadi kita yang harus lebih menyesuaikan. Tapi tetep harus dikasih pengertian-pengertian bahwa ini gak bagus, atau ini harusnya begini. Tapi tetap ngikutin dia, kalo gak ya bisa nangis gak berenti," lanjut Paula. 

Meski harus menghadapi kesulitan saat mengurus Kiano, namun Paula paham betul asupan nutrisi yang harus dikonsumsi Kiano, agar tetap tumbuh sehat. Lalu, apa rahasianya? 

Paula Verhoeven Tolak Bikin Konten karena Tak Berhijab, Sikap Baim Wong Dikritik Netizen

"Yang pasti makanan yang bergizi. Dari awal Kiano memang suka banget sama salmon. Kalo makan pake salmon dia paling lahap. Dan juga paling penting yang aku kasih buat Kiano adalah susu," kata dia. 

Wanita 33 tahun itu mengatakan, meski pola asuh setiap orang tua berbeda-beda, namun Paula meyakini, semua orang tua pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya. 

"Nah, apalagi kaya aku sama Baim. Kiano kan sudah menginjak satu tahun ke atas, memasuki masa terbaik. Setahu aku, 1.000 hari anak itu masa-masa emasnya (1.000 HPK). Jadi, kita pasti akan kasih yang terbaik buat dia," tuturnya. 

Maka dari itu, jika Baim sibuk, Paula lah yang berinisiatif meluangkan waktu untuk buah hatinya, Kiano. 

"Jadi, aku memang pengen langsung handle dan langsung pengen tahu perkembangan Kiano bagaimana. Karena momen itu kan gak bisa diulang. Ditambah lagi, kita sebagai orangtua muda cukup khawatir mengetahui informasi dari UNICEF kalo anak itu mengalami stunting dan rentan mengalami gangguan perkembangan jangka panjang," kata dia. 

Paula pun menceritakan, dia sempat stres karena Kiano sempat mengalami susah makan atau gerakan tutup mulut (GTM). Untungnya, wanita berparas bule itu cepat menemukan solusinya. 

"Sebagai ibu harus berpikir berulang kali bagaimana caranya supaya anak tetap mau makan, terus tanya ke dokter cari informasi. Terus ditambah lagi, aku sering banget dapat informasi perihal tumbuh kembang anak dan berharap dapat melakukan yang terbaik untuk anak kita," tutur dia. 

Namun menurut Paula, informasi di media sosial terkadang membuat para orangtua, khususnya ibu, menjadi bingung. Dan parahnya, mereka jadi mengikuti saran atau informasi yang kurang tepat. 

"Jadi kita juga harus pintar-pintar untuk memilih informasi yang tepat buat anak-anak kita juga. Selain media sosial, ke temen, sharing ke dokter yang memang bener-bener aslinya itu penting banget," ujar dia. 

Menurut Paula, karena di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang, kesehatan menjadi investasi utama, para orang tua harus bisa berpikir cerdas untuk menjaga tumbuh kembang anak, terutama dalam hal menyaring informasi. 

"Kecerdasan dalam memilih informasi dan partner yang bener-bener mengerti kebutuhan ibu-ibu modern sekarang ini. Jadi, sebagai ibu memang harus bener-bener bisa menyaring informasi yang tepat buat anak-anak kita," kata Paula Verhoeven.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya