Agar Cepat Sembuh, Baca 4 Doa Ini saat Anak Sakit

Ilustrasi berdoa
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Doa memang memiliki kekuatan yang dahsyat. Selain untuk memohon suatu permintaan terkait rezeki dan yang lainnya, doa juga bisa menjadi penyembuh dari segala macam penyakit.

6 Adab Ziarah Kubur di Masa Lebaran yang Dianjurkan Nabi

Nah, jika putra dan putri Anda sedang jatuh sakit, khususnya bagi umat Muslim, cobalah memanjatkan doa-doa berikut ini supaya lekas sembuh, yang dibedakan berdasarkan jenis penyakit yang menyerang sang anak.

1. Doa untuk bayi yang sedang sakit

Doa Mustajab di Akhir Ramadhan: Mohon Dipertemukan Kembali dengan Bulan Suci

Allahumma rabban nasi, adzhibil ba'sa. Isyfi. Antas syafi. La syaf?ya illa anta syifa'an la yughadiru saqaman.

Artinya: "Tuhanku, Tuhan manusia, hilangkanlah penyakit. Berikanlah kesembuhan karena Kau adalah penyembuh. Tiada yang dapat menyembuhkan penyakit, kecuali Kau dengan kesembuhan yang tidak menyisakan rasa nyeri."

Kisah Tantowi Yahya Bertemu Malaikat di Taman Raudhah: Ganteng Wangi Diberi Buku Doa

(HR. Bukhari)

2. Doa untuk anak sakit demam

Bismillaahil Kabiiri. Nauudzu Billaahil Adhiimim Syarri Irqin Na aarin Wa Min Syarri Harrin Naari.

Artinya: "Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Dengan nama Allah Yang Maha Besar. Saya berlindung kepada Allah Yang Maha Agung dari kejahatan keringat yang mendidihkan darah dan kejahatan panas api neraka."

3. Doa untuk anak flu dan batuk

Asalulallahu 'Azhiim robbul 'arsyil 'szhiim ayyassyfiyak.

Artinya: "Aku memohon kepada Allah, Dzat yang Maha Besar, Tuhan yang Mempunyai Arasy, yang Maha Besar, semoga Dia berkenan memberi kesembuhan padamu." (HR Abu Dawud dan Tirmidzi).

4. Doa saat anak sakit diare

Allahuma shalli 'alaa sayyidinaa Muhammadi thibbil quluubi wadawaa-iha wa'aafiyatil abdaani wasyifaa-ihaa wanuuril ab-shaari wadhiyaa-ihaa wa'alaa aalihii washohbihii wasaliim.

Artinya: "Ya Allah, berikanlah rahmat kepada baginda kami, Nabi Muhammad sebagai penyembuh hati sekaligus obatnya, memberikan kesehatan badan dan mengobatinya, yang menjadi cahaya mata hati dan sinarnya, juga kepada keluarga dan sahabat beliau, dan semoga Engkau memberikan barokah dan kesejahteraan."

Untuk info lebih lengkapnya, bisa klik tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya