10 Fakta Anak Bungsu, Sering Bikin Iri Dianggap Paling Disayang

Ilustrasi kakak dan adik.
Sumber :
  • Pixabay/ RondellMelling

VIVA – Kehadiran anak bungsu seringkali memberikan kebahagiaan untuk keluarga. Tapi tak jarang, adanya anak bungsu atau anak terakhir menimbulkan kecemburuan untuk anggota keluarga lainnya.

Desta Langsung Panik, Anak Bungsunya Minta Punya Adik

Ada banyak fakta-fakta menarik di balik kehadiran anak bungsu. Meski sering dianggap manja, ada banyak hal yang mungkin tak diketahui banyak orang terkait anak bungsu.

Menurut Psikolog sekaligus penulis The Birth Order Book and The First-Born Advantage, Kevin Leman mengatakan, ada banyak kelebihan yang dimiliki anak bungsu. Selain memiliki kepribadian yang baik, anak bungsu bahkan dinilai lebih kreatif walau terkadang ada juga yang punya jiwa pemberontak dan sering cari perhatian. 

Panca Bohongi Anaknya yang Bontot, Ngaku Mau Tidurkan Padahal Bunuh

Dari pada penasaran, yuk kita bongkar lebih jauh fakta-fakta terkait anak bungsu yang pasti menarik untuk diketahui. Berikut, 10 fakta anak bungsu. 

1. Ahli di Bidang yang Disenangi
Sebagian besar anak bungsu selalu mudah menemukan bidang apa yang mereka sukai. Ini lantaran, anak bungsu biasanya tidak diarahkan untuk menjadi tulang punggung yang bisa menggantikan peran orang tua. 

Diduga Rindu Sosok Orangtua, Anak Bungsu Ferdy Sambo Kerap Menangis dan Rewel

Karena hal tersebut, umumnya anak bungsu lebih banyak memiliki motivasi untuk mengungguli saudara-saudara yang lebih tua hingga tak jarang anak bungsu punya kesuksesan di bidang khusus yang mereka kuasai. 

Namun demikian, anak bungsu umumnya lebih ceroboh dan kurang bertanggung jawab. 

2. Ada Kakak yang Selalu Siap Bantu
Seringkali anak bungsu bertengkar dengan saudara yang lebih tua, bahkan tak jarang pula jadi bahan olok-olok dan sering diperintah melakukan sesuatu. Tetapi, anak bungsu akan selalu yakin, bahwa kakaknya akan selalu memberikan pertolongan untuknya. 

Adanya saudara yang lebih tua, seringkali membuat anak bungsu merasa nyaman dan bahkan bisa mendatangkan keuntungan tersendiri bagi si bungsu. Apalagi saudara yang lebih tua umumnya selalu memberikan bimbingan serta bantuan agar si bungsu tak melakukan kesalahan.

3. Lebih Ramah dan Bersahabat

Anak bungsu biasanya akan menjadi sosok yang lebih dewasa pemikirannya bahkan si bungsu seringkali menjadi sosok yang mudah bergaul dan bersosialisasi. Tapi, umumnya, anak bungsu lebih sensitif dan mudah tersinggung. 

Masih ada 7 lagi fakta terkait anak bungsu. Penasaran gak fakta-fakta apa lagi terkait sosok anak bungsu. Yuk simak lebih lengkap dengan klik tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya