Jadi Supermom, Ini Cara Ririn Ekawati Cegah Anak Tertular COVID-19

Ririn Ekawati dan putrinya Abigail Cattleya Putri.
Sumber :
  • Instagram/ririnekawati

VIVA – Kasus COVID-19 kian hari kian melonjak dengan kuota rumah sakit Wisma Atlet hingga mencapai 78 persen. Selebriti Ririn Ekawati turut mengkhawatirkan peningkatan kasus tersebut terhadap kondisi buah hatinya.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Dalam kampanye #TetapWaspada bersama SOS Personal Hygiene, ibu dua anak itu mengaku khawatir saat harus berkegiatan di luar rumah. Terlebih, ada wacana untuk belajar tatap muka untuk putri sulungnya, membuatnya kian waspada.

"Sebagai bentuk perlindungan, saya melakukan dan akan berencana vaksin selain memberikan asupan makanan bergizi dan vitamin sebagai pertahanan diri dari dalam. Di sisi lain, saya melengkapi diri, suami dan anak-anak dengan hand sanitizer dan masker sebagai barang yang wajib dibawa dan dipakai saat keluar rumah," terangnya, dalam konferensi pers virtual, Kamis, 17 Juni 2021.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Berbeda dengan anak keduanya, Tatya, yang masih berusia 4 tahun. Menurut istri Ibnu Jamil itu, putrinya yang masih balita masih perlu diberi pengawasan ketat. Apalagi, di usia tersebut, putrinya masih belum benar-benar memahami alasan penerapan protokol kesehatan.

"Tatya masih 4 tahun, harus dikasih tahu sebab akibat. Kalau enggak pakai masker, jadi apa dampaknya. Udah harus ada hand sanitizer dan sabun cuci tangan saat keluar rumah, perlengkapan perang ini harus ada," terang artis peran itu.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Ririn mengaku, Tatya pun sudah mulai memahami manfaat pemakaian masker. Terbukti saat hendak berjemur di luar rumah, meski hanya sebentar, putrinya tetap ingat untuk memakai masker.

"Memakai masker, harus cepat-cepat diganti tiap 4 jam. Keringat sedikit, basah, juga ganti," tegasnya.

Di dalam rumah pun, kata Ririn, perlindungan maksimal harus dijalani demi menjaga kebersihan rumah dari peluang bakteri penyakit di sekitar. Termasuk, memilih produk pembersih rumah yang teruji, aman dan halal mulai dari sabun pencuci tangan hingga sabun mandi antibakteri.

"Tiap pulang rumah, harus mandi. Sediakan juga sabun cuci tangan di botol-botol kecil. Tentunya, harus cari produk kesehatan dan kebersihan rumah yang halal, biar tenang," kata Ririn.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya