Rajin Bikin Konten Parenting, Gak Nyangka Ibu Ini Sukses Lewat TikTok

Lina Amelia
Sumber :
  • Dokuemntasi Lina Amelia

VIVA – TikTok menjadi daya tarik bagi siapa saja yang ingin berekspresi dan berkreasi, tidak terkecuali akun @louissescarlettfamily. Uwi dan Cece yang selalu memberikan keceriaan didampingi Mommy, menyajikan konten yang penuh kehangatan. 

Terpopuler: Negara Paling Bahagia di Asia sampai Ramalan Zodiak

Siapa sangka, Mommy yang bernama asli Lina Amelia ini awalnya menggunakan platform TikTok untuk mereview masker. Ia mendapat belasan juta view dalam kurun waktu yang singkat. Sejak saat itu, ia cukup konsisten membagikan kisah pengalaman pribadinya seputar parenting.

Suka Duka

Bagikan Edukasi Seputar Diving, Pengacara Cantik Asal Filipina Ini Ketagihan Jadi Konten Kreator

Lina mulai menjajaki platform TikTok sejak setahun belakangan. Sebelumnya, ia sudah aktif di Instagram dan YouTube dengan nama channel yang sama. Louisse Scarlett Family juga memiliki website yang masih aktif sampai saat ini.

Di awal perjalanan membuat konten, belum ada tim yang membantu sehingga Lina harus mengerjakan semuanya sendiri. Sampai suatu titik dimana ia sadar akunnya mulai diikuti banyak orang. Di tahun 2019, Mommy mulai membentuk tim agar proses membagikan cerita jadi semakin lebih mudah.

Viral Ayu Ting Ting Bagi-bagi THR Rp20 Ribu, Para Tetangga Akhirnya Buka Suara

“Sukanya, TikTok Mommy ramai dengan feedback yang ga disangka-sangka sebelumya. Banyak yang kasih respon positif. Dukanya jadi lebih hectic, namun sekarang sudah punya tim yang membantu,” ujar pemilik akun Instagram @louissescarlett ini.

Lina yang kerap membagikan informasi seputar parenting juga senang memberikan gambaran nilai-nilai kehidupan yang harus ditanamkan sejak dini. Banyak sketsa yang dibuat mengenai gambaran cara merespon sikap anak. Ia berkata bahwa setiap anak memiliki tipe parenting yang berbeda-beda. Maka dari itu, cara mengajarkan paling tepat adalah dengan mencontohkan.

Di salah satu kontennya, Lina memberikan simulasi mengenai cara menghadapi anak yang suka memukul. Ia memperlihatkan Cece yang mulanya memukul-mukul Mommy. Dengan memegang tangan Cece, Mommy menyampaikan jika mengelus akan lebih baik daripada memukul. Uwi yang juga memukul-mukul, diberikan respon yang tulus bahwa Mommy merasa tidak nyaman diperlakukan seperti itu.

Dari sketsa yang digambarkan, Lina menjelaskan bahwa dengan cara memberikan sentuhan secara personal, anak akan lebih memahami. Selain konten parenting, Mommy juga senang sharing cerita-cerita seru.

Mommy yang punya slogan “Sharing is Caring”, pernah menceritakan alasan kematian mendadak Michael Jackson di salah satu kontennya. Ia membagikan pesan moral bahwa operasi plastik ternyata punya dampak ketergantungan pada yang melakukannya. Mommy yang pernah menjalani prosesi bayi tabung ini juga punya kecenderungan suka membagikan kisah inspiratif. Pantas deh kalau generasi Z jadi pada nempel sama Mommy!

Punya Bisnis Selain Jadi Influencer

Lina dulunya pernah menyicipi keterbatas ekonomi sebelum ia bisa berhasil seperti sekarang. Dengan kegigihan serta kerja keras, banyak perubahan yang dilaluinya hingga orang-orang bisa mengenal ia sebagai Mommy Louisse Scarlett.

Sebelum dikenal luas, Mommy sudah memiliki usaha yang sampai sekarang masih ia tekuni. Menurutnya, karier sebagai influencer belum pernah ia prediksikan sebelumnya. Ketika orang-orang mengapresiasi konten @louissecarlettfamily, ia meneruskan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh.

Lina juga tidak sepenuhnya bergantung pada penghasilannya sebagai content creator. Ia banyak diminta untuk mengendors produk, akan tetapi ia cukup selektif mempertimbangkan kualitas serta keamanannya. Maka dari itu, ia terkadang membeli produk yang setipe dengan produk yang akan diendors, hanya jika hasilnya memuaskan ia mau mereview.

Kredibilitas yang dijaga olehnya untuk memantapkannya berada di urutan teratas pencarian konten seputar parenting dan family di TikTok. Ibu empat anak ini juga selanjutnya akan melebarkan sayap usahanya ke produk-produk bayi berkualitas. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya