5 Karakter Menonjol Anak yang Lahir Hari Jumat, Nomor 3 Paling Sweet

Ilustrasi ibu dan anak/parenting.
Sumber :
  • Freepik/bristekjegor

VIVA – Menyambut kehadiran si kecil ke dunia, pernahkah bunda terpikir, akan seperti apa sifat anakku kalau sudah dewasa nanti? Menariknya, karakter anak bisa diketahui berdasarkan hari lahirnya, Iho. 

Cerita Unik Muzakki Ramdhan Tentang Menyatu dengan Reza Rahadian di Film Siksa Kubur

Ya, karakter anak memang bisa terbentuk dari berbagai faktor. Mulai dari diri sendiri, didikan orangtua, model keluarga, hingga pergaulan ia nantinya. Namun, hari lahir ternyata juga bisa menjadi penentu.

Bagi sebagian besar orang, hari Jumat dianggap sebagai hari yang baik dan penuh berkah. Untuk karyawan, hari Jumat adalah motivasi karena menjadi akhir dari satu minggu yang hectic karena kewajiban pekerjaan.

Presenter Cantik Asal Spanyol Ini Bukan Manusia

Selain itu, hari Jumat juga dinaungi oleh planet Venus, yakni planet dengan karakteristik keseimbangan, kecantikan, keanggunan dan penuh dengan romansa cinta. Ini akan mengarahkan anak pada karakternya. Berikut ulasan selengkapnya mengenai karakter anak yang lahir pada hari Jumat.

Memiliki paras menarik dan mencintai diri sendiri
Dilihat dari segi fisik, anak yang lahir di hari Jumat akan tumbuh dengan wajah yang menarik banyak orang. Hal ini sesuai dengan planet Venus yang identik dengan kecantikan dan keanggunannya. 

5 Karakter Cewek Kaya Raya 'Chaebol' Paling Populer di Drama Korea

Tak hanya menarik, mereka cenderung dibekali kepercayaan diri yang tinggi. Kelebihan ini ada karena anak yang lahir di hari Jumat cenderung mencintai dirinya sendiri. Anak akan mampu membawa diri sehingga merasa nyaman saat bersosialisasi dengan orang lain.

Artistik dan kreatif
Bagi buah hati bunda yang lahir di hari Jumat, coba perhatikan apa yang ia lakukan kala waktu luang? Faktanya, anak yang lahir di hari Jumat terkenal sebagai pribadi artistik dan memiliki kreativitas yang tinggi. 

Jangan heran jika anak akan memilih waktu luangnya dengan mengajak bunda mengunjungi museum. la akan sangat menikmati koleksi lukisan, patung, perpaduan warna, dan segala jenis karya seni lainnya.

Hal ini karena darah seni mengalir dalam dirinya sehingga membuatnya menyenangi keindahan sebuah karya seni. Jiwa artistik ini yang membuat anak memiliki pola pikir tak biasa dibandingkan anak seusianya. Kreativitas membuatnya berani berpikir out of the box yang membuatnya disukai oleh banyak orang saat bekerja dalam tim atau organisasi.

Memiliki kepedulian tinggi
Percaya diri tinggi tak lantas membuat anak yang lahir di hari Jumat abai dan tidak peduli pada orang lain, Iho. Sebaliknya, mereka justru rela melakukan apapun jika tujuannya demi kepentingan banyak orang.

Tidak ada yang jauh lebih peduli dibandingkan dengan anak yang lahir di hari Jumat, mereka
juga tidak ragu untuk memberikan apa yang dimilikinya kepada orang-orang yang membutuhkan.

Romantis
Karena kepedulian yang tinggi pada orang lain, tak heran banyak orang akan menilai sebagai romantisme. Bukan tanpa alasan, sikap anak akan membuat banyak orang tersanjung. 

Jika memiliki anak lelaki, bisa jadi saat ia remaja, perempuan akan salah paham dengan perlakuan istimewa yang didapat darinya. Padahal, sifat ini tidak hanya ditujukan pada satu atau dua orang saja tetapi dengan semua orang yang membuat anak nyaman melakukan itu.

Mampu mengambil keputusan
Lahir hari Jumat membuat seseorang mempunyai kehidupan yang seimbang alias pas dengan porsinya. Di masa tumbuh kembangnya, anak akan memperhitungkan dengan matang sehingga apa yang ia lakukan sepadan dengan hasil yang didapat.

Tak hanya tanggung jawab, pengambilan keputusan juga berlaku pada kebijakan finansial. Anak akan sangat bijak dan tidak bersedia mengeluarkan uang untuk hal yang menurutnya tidak bermanfaat. Sungguh decision maker yang hebat!

Nah, untuk mengetahui informasi selengkapnya, baca pada tautan ini, ya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya