Resep Minuman dari 3 Herbal, Zaidul Akbar: Bisa Bikin Hamil

dr Zaidul Akbar
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Resep teh herbal kerap dianggap sebagai minuman yang manjur untuk menjaga kesehatan. Praktisi medis dr. Zaidul Akbar rupanya memiliki 'ramuan' yang berasal dari tiga herbal dengan beragam manfaat, termasuk program hamil.

Waspada Kolesterol Naik Usai Lebaran! Ini Rahasia dr Zaidul Akbar Atasi Kolesterol Tinggi

Dituturkan Zaidul Akbar yang juga seorang pendakwah, banyak masalah kesehatan di masa kini akibat dari gangguan fungsi perut. Sebab, asupan makan yang kurang baik berpengaruh besar terhadap kondisi saluran pencernaan hingga berdampak ke kesehatan tubuh secara menyeluruh.

"Masalah kesehatan muncul gara-gara haknya perut kita sudah diambil. Kenapa? Karena banyak orang makan, sudah enggak ngerti lagi apa yang dia makan," tuturnya dalam kanal YouTube Info Unik, dikutip Selasa, 29 Juni 2021.

Terpopuler: Zaidul Akbar Bantah Aturan Makan 3 Kali Sehari sampai Perbanyak Kelapa saat Makan Getuk

Lebih lanjut, perut dan tubuh sebenarnya lebih membutuhkan olahan makanan yang berasal dari bahan-bahan alami. "Makin alami makin sehat badan," pesannya.

Bicara mengenai bahan alami, Zaidul Akbar menyebut bahwa Indonesia adalah gudangnya segala tumbuhan herbal yang berkhasiat bagi tubuh.

Bantah Aturan Makan 3 Kali Sehari, Zaidul Akbar: Di Kitab Gizi Manapun Tidak Ada Anjuran Itu

Salah satunya kunyit, yang termasuk sebagai tanaman rimpang. Paduannya dengan sereh dan jeruk nipis akan memberikan manfaat bagi pasangan yang hendak program hamil.

"Kunyit, sereh dan jeruk nipis. Ini yang banyak bikin hamil. Serius," tuturnya.

Perpaduan tiga bahan alami itu bisa ditambah dengan madu, yang juga bahan alami namun menambah rasa manis di lidah. Selain untuk program hamil, lanjut Zaidul Akbar, perpaduan teh herbal itu juga mampu memperbaiki berbagai gangguan fungsi tubuh.

"Jadi obat atau mungkin minuman yang bisa perbaiki menstruasi, buat kista juga, autoimun, maag. Kalau sudah enggak bisa hamil, reproduksinya akan diperbaiki, hanya bermodal ini," bebernya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya