Pensiun Jadi DJ, Influencer Ini Sukses Jadi IRT dan Pebisnis

Aprilia Sky.
Sumber :
  • Instagram @aprilia_sky

VIVA – Memasuki era internet of things seperti sekarang, banyak influencer bermunculan di media sosial. Mereka adalah orang-orang yang berperan dalam memberikan pengaruh kepada masyarakat lewat posting-an dan karya-karyanya di media sosial.

Kabar Duka, Ibunda Angger Dimas Meninggal Dunia

Di antara sekian banyaknya influencer, Aprilia Sky adalah salah satunya. Namun, dengan latar belakangnya sebagai seorang DJ yang hobi memasak, ibu dari 3 orang anak itu jadi mom influencer yang berbeda dari yang lain.

Melalui inspirasi yang sering dibagikan di Instagram @aprilia_sky, wanita yang memulai kariernya di dunia DJ sejak 2009 itu membuktikan bahwa menjadi seorang ibu tidak jadi hambatan untuk produktif berkarya dan berprestasi.

Viral Gus Iqdam Nge-DJ di Pengajian, Benarkah?

Terbukti, ia dinobatkan sebagai Duta Ibu Cerdas 2020 oleh salah satu brand perlengkapan bayi. Aprilia juga dinobatkan sebagai Brand Ambassador sebuah brand perlengkapan bayi.

Sebagai seorang Duta Ibu Cerdas, Aprilia pun berperan dalam memberikan edukasi kepada para mom di Indonesia. Ia aktif berbagi tentang pengalamannya sebagai seorang mom influencer, mulai dari merawat dan membesarkan anak serta tips-tips menjadi seorang ibu yang aktif.

Dinar Candy Sebut Hanya Sosok Ini yang Tahu Keaslian Payudaranya

Tak hanya di media sosial, ia juga sering menjadi pembicara di berbagai talkshow atau webinar.

Selain menjadi seorang mom influencer, Aprilia Sky juga aktif berbisnis. Ia merupakan owner dari Kings Meat Shop, sebuah bisnis online yang menjual berbagai daging dan seafood impor serta Sky Dream Wear, clothing brand yang khusus menjual pakaian daily wear.

Aprilia Sky bercerita, ketertarikannya di bidang usaha dimulai sejak kelas 3 SD. Ia mulai serius menggeluti usaha pakaian sejak berprofesi sebagai seorang DJ. Aprilia melihat peluang di bidang pakaian karena saat itu banyak teman-temannya yang menitip pakaian kepadanya.

"Pada dasarnya aku memang suka banget sama jualan. Aku baru mulai bisnis pakaian sejak menjadi DJ. Setiap baju yang kupakai selalu menarik perhatian teman-temanku. Akhirnya banyak dari mereka yang titip buat beli," ujarnya dalam keterangannya, Senin, 28 Juni 2021.

So, sejak itu aku putuskan untuk berbisnis pakaian dari masih lajang hingga setelah menikah seperti sekarang. Bedanya, dulu aku jual pakaian fashion, sekarang fokusnya ke daily wear,” tambahnya.

Kendati sibuk dengan beragam aktivitas, Aprilia Sky tidak melupakan perannya sebagai seorang istri dan ibu dari tiga orang anak. Di sela-sela kegiatannya, ia tetap merawat keluarganya dengan baik.

“Menjadi seorang ibu berarti kita enggak bisa setop untuk belajar di titik ini. Ketika masuk di kehidupan seorang ibu, banyak hal yang perlu kita pelajari, mulai cara mendidik anak, mengerti pasangan, mengatur keuangan hingga menambah penghasilan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, baginya, ibu bukanlah hanya status ketika wanita sudah menikah, tapi adalah awal untuk kita terus belajar hal-hal baru, di kehidupan kita yg baru.

Pandemi COVID-19 yang belum berakhir berdampak pada sebagian besar masyarakat, termasuk kaum ibu. Sebagai mom influencer yang juga seorang pengusaha, wanita asal Karawang itu turut membagikan tips kepada ibu-ibu yang terdampak untuk memulai berwirausaha juga.

"Kita enggak pernah tau sampai kapan pandemi ini berakhir, tapi kita tidak bisa hanya tinggal diam, dan menunggu semuanya baik-baik aja. Untuk mengatasinya, para moms bisa memulainya dengan mulai berjualan apa aja dulu,” sarannya.

Ia mengatakan kalau modalnya terbatas, para ibubisa memulainya dengan dropship, jual produk MLM atau apa pun yang tidak membutuhkan modal besar.

Aprila bercerita, beberapa temannya juga memulai usaha dengan menjual barang-barang kerajinan tangan. Dan ternyata, hasilnya pun terbilang lumayan.

“Yang penting kita harus mau do something dulu. Mulai aja dulu dan percaya, kalau kita lakukan bagiannya kita sebagai manusia yaitu berusaha, Tuhan akan kasih jalannya," tutup Aprilia Sky.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya